Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Adakan Pelatihan Komunitas Duta Lingkungan

banner 468x60

Beritatangsel.com – Dinas lingkungan Hidup ( DLH) Kota Tangerang Selatan mengajak generasi muda Kota Tangsel untuk cintai lingkungan, lewat pelatihan komunitas Duta Lingkungan yang berlangsung di wilayah Serpong Utara, kamis ( 16/11/2023).

Hal tersebut dilakukan guna mencegah dampak yang tidak kita inginkan yang terjadi akibat kerusakan alam serta lingkungan.

Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Deniwati mengatakan kegiatan ini disambut antusias yang begitu besar ujarnya.

Pelatihan ini diikuti puluhan perwakilan siswa siswi dari masing-masing sekolah dari tingkat SD hingga SMA sederajat.

Dia menyampaikan pada hari ini sedikitnya ada 20 sekolah yang daftar secara terbuka melalui pendaftaran online, kuotanya itu terbatas, tiap sekolah mengirimkan perwakilan, disini ada duta lingkungan, generasi lingkungan, nama komunitas.

Dalam praktek pengelolaan sampah organik terlebih dulu bisa dijadikan media komposer, lalu yang kedua belajar bagai mana menanam pohon serta bagaimana perilaku ramah terhadap lingkungan berangkat dari diri kita sendiri baik di rumah maupun di sekolah, jelasnya.

Deniwati berharap melalui pelatihan ini, diharapkan para peserta yang ikut pelatihan bisa menjadi contoh di lingkungan masing-masing sekaligus bisa mengampanyekan cintai lingkungan. tutupnya (TO)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *