DOSEN UPN VETERAN JAKARTA Melaksanakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Melalui Sosialisasi dan Penyuluhan Pengelolaan Bank Wampah di KWT RW.08 Kelurahan Belendung

banner 468x60

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Pengabdian Kepada Masyarakat Dosen Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Melaksanakan Kegiatan Penyuluhan Pengelolaan Bank Sampah di KWT Kampung Mancing RW.08 Kelurahan Belendung Kecamatan Benda Kota Tangerang.

Dalam rangka pengabdian masyarakat dosen Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan pengelolaan bank sampah di KWT RW.08 Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Banten pada Rabu, (24-05-2023).

Dalam sosialisasi pengelolaan bank sampah tersebut, Kader KWT Kampung Mancing RW.08 Kelurahan Belendung Kecamatan Benda Kota Tangerang sangat antusias dalam mendengarkan sosialisasinya.

Mengacu pada kekhawatiran dan permasalahan sampah tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang dan Pengabdian Masyarakat Dosen Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta melakukan sosialisasi mengenai pengelolaan sampah rumah tangga.

 

Kegiatan ini guna memberikan edukasi dan pelatihan kepada ibu-ibu KWT agar terampil dalam melakukan pengelolaan sampah di rumah tangganya.

“Dr. Yudi Nur Supriadi sebagai Dosen UPN Veteran Jakarta berharap para ibu-ibu KWT bisa memilah dan memilih jenis dan karakteristik sampah dalam tahap pengelolaan sampah sejak dari sumbernya dan meningkatkan keterampilan anggota rumah tangga dalam tahapan pengurangan dan pemilahan sampah sejenis sampah rumah tangga,” imbuhnya. (Red)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *