Beranda Berita Photo BKKBN Kota Tangsel Adakan Kegiatan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Pada Calon Pengantin

BKKBN Kota Tangsel Adakan Kegiatan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Pada Calon Pengantin

BERBAGI

Beritatangsel.com – Pernikahan merupakan suatu ikatan suci atas nama Tuhan yang Maha kuasa yang didasari dengan komitmen serta rasa cinta kasih antar sepasang manusia tidak hanya menyatukan dua orang, pernikahan juga menyatukan dua keluarga yang berbeda.

Sosialisasi remaja bakal calon pengantin ( Catin) yang akan menikah merupakan cikal bakal terbentuknya sebuah keluarga, sehingga sebelum menikah calon pengantin perlu mempersiapkan kondisi yang sehat dan menciptakan keluarga sehat, sejahtera serta berkualitas.

Ini yang sedang disosialisasikan oleh Dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kota Tangerang Selatan di Aula Kantor Urusan agama ( KUA) Kecamatan Serpong. Kamis ( 11/05/2023)

Hal ini dikatakan oleh Abung Hanifah, S. HI. Sebagai perwakilan KUA Kecamatan Serpong, kegiatan sosialisasi kepada para remaja agar mendapatkan pembekalan kepada kedua mempelai agar pada saat nikah nanti sudah siap dengan persiapan masing-masing baik dari sisi kesiapan biologis, ekonomi, sosial, dan tentunya agama sehingga permasalahan dalam membina rumah tangga bisa cepat teratasi tegasnya.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini sebagai upaya untuk Meminalisir angka perceraian yang semakin meningkat, yang diakibatkan pada saat menikah belum mempunyai bekal, sehingga waktu ada permasalahan ketika mereka berumah tangga tidak mempunyai solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Agar tidak terjadi seperti itu maka kita berikan pembekalan bimbingan perkawinan pra nikah pungkasnya.

Abung menyikapi kenapa angka perceraian tinggi, karena adanya lima paktor yang tidak sanggup diatasi, kelima paktor ini adalah biologis, psikologis, ekonomi, sosial, dan tentunya kemampuan secara ilmu agama. Tutupnya. (Anto)

Baca Juga :  Menjaga Keamanan Di Wilayah Hukum Polres Tangsel Kasat Sabhara Melakukan Patroli