Beranda Berita Photo H. Pilar Dampingi Sandiaga Uno Sembangi Eco Wisata Keranggan Kota Tangsel

H. Pilar Dampingi Sandiaga Uno Sembangi Eco Wisata Keranggan Kota Tangsel

BERBAGI

Beritatangsel.com – Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Pilar Saga Ichsan S.T.M.Ars. dampingi menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif di Eco Wisata Keranggan, Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan. Pada minggu siang ( 7/5/2023) terlihat Sandiaga tersenyum lepas dan menikmati berbagai pertunjukan seni budaya dan berbalas pantun khas Kota Tangsel.

Adapun kehadiran Sandiaga Uno Ini menghadiri kunjungan ke 75 Desa Wisata terbaik Se-indonesia tahun 2023, kehadiran Menparekraf ini berlangsung meriah berbagai tarian tradisional pencak silat dan seni budaya silih berganti untuk memuaskan sang Mentari pariwisata.

Menurut Sandiaga Uno Eco Wisata Saung Kerranggan telah ditetapkan sebagai tujuan destinasi Desa wisata Indonesia bersama 75 Desa lainya.

Sandiaga yang terlihat menikmati Eko wisata yang persis dipinggir kali Cisadane, mengatakan Eko wisata Keranggan menjadi contoh meskipun daerah Tangsel tidak memiliki alam yang terbentuk natural untuk dijadikan objek wisata, namun berkat kreativitas masyarakat setempat mampu menjadikan tempat ini sebagai wisata alam dan wisata kuliner yang baik.

Menarik sekali melihat pengembangan kampung ini mengelola sumber daya alam dan manusianya dan menjadi daya tarik tersendiri, jelas Sandiaga Uno.

Wakil Walikota Tangsel H. Pilar menyebutkan bahwa kampung Eko wisata Keranggan merupakan destinasi objek wisata yang berada di Kota Tangsel dan tentunya menjadi kebanggan masyarakat pencinta wisata alam, ujarnya.

Pilar mersa bahagia dan bangga atas capaian yang dilakukan masyarakat kampung Keranggan mampu menciptakan daerah Eko wisata yang menjadi bagian desa atau kampung terbaik dari jumlah 75 Desa yang yang terpilih di Indonesia.

Pilar mengapresiasi perhatian Ke Menparekraf pada kampung Eko wisata Keranggan, menurutnya pemberdayaan terhadap masyarakat dan objek wisata lainnya ini akan terus berkelanjutan, tegasnya

Baca Juga :  Anggota FPKB MPR RI  Siti Masrifah, Sosialisasikan Empat Pilar Untuk Tetap Mengamalkan Nilai-Nilai Dalam UUD NRI '45 dan Pancasila

Pilar mengatakan Pemkot Tangsel akan terus mendorong masyarakat menciptakan kampung, kampung wisata yang bisa yang bisa meningkatkan tarap hidup masyarakat kampung Keranggan dan jadi contoh nyata nyata pembangunan kampung wisata di Tangsel jelasnya.

Tidak ketinggalan Alwani sebagai ketua Pokdarwis menyampaikan kempunan Eko wisata Keranggan, Dispar Tangsel terus melakukan pembinaan terhadap masyarakat pengelola kampung Eko wisata Keranggan.

Pemberdayaan dilakukan dengan melakukan program pelatihan kami sangat bersyukur keberadaan kami mendapat perhatian dari DisparTangsel terang Alwani dengan bangganya.

Menurut Alwani terdapat sejumlah daya tarik yang ditawarkan kampung Eco wisata Keranggan dari umbi, umbian dan lainnya.

Alwani menjelaskan terdapat wisata alam menyusuri sungai cisadane dan bisa melihat pertanian dan perkebunan masyarakat Keranggan, di tempat ini pihaki menyediakan camping ground, berikut fasilitas staycation dan MCK, selain itu juga ada kegiatan olahraga panahan yang telah menjadi kegiatan rutinitas.

Tak lupa Alwani menginfokan Eco wisata yang dipimpinnya ini telah bekerja sama dengan 10 Universitas di Indonesia dan lebih 150 Mahasiswa melakukan kunjungan ketempat ini. (Anto)