Beranda TANGERANG SELATAN Pondok Aren Maju Jadi Bakal Caleg 2024 Dari PPP, Gilang Nalamaya Yakin Bisa Mewakili...

Maju Jadi Bakal Caleg 2024 Dari PPP, Gilang Nalamaya Yakin Bisa Mewakili Pemuda Pondok Aren

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com – Kontestasi Pemilihan Legislatif 2024 menjadi ajang kesempatan bagi kalangan masyarakat yang hendak maju sebagai calon anggota dewan. Salah satunya Gilang Nalamaya, bakalan maju sebagai Bakal Calon Legislatif Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Alhamdulillah, saya sudah siap bersama PPP untuk menjadi bagian yang akan ikut memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di tahun 2024 mendatang,” kata Gilang, saat mengajak ngopi bareng di salah satu Cafe di kawasan Bintaro, Selasa (25/04/2023).

Salah satu komitmen yang ingin dilakukan menjadi anggota dewan, mewakili pemuda sebagai pelaku Wira usaha di sektor pertanian yang moderen. Tujuan utama maju sebagai calon legislatif demi memberikan kontribusi melalui jalur politik.

“Bisa tentang komunitas, start up, UMKM anak muda, anak muda yang mulai hijrah ke agama, bisa tentang anak muda yang kepusingan cari kerja. Siapa lagi yang perjuangkan aspirasi mereka kalau bukan sahabat muda?” kata dia.

Gilang juga menambahkan bahwa modal untuk menjadi caleg tidak hanya modal finansial, tapi juga diperlukan modal sosial.“Kita perlu membangun, apa yang harus dibangun? Tentu modal sosial dulu, pondasinya bukanlah modal finansial, tapi modal sosial,” ujarnya.

Selain itu, Gilang mengajak para pemuda dan pemudi agar pada 2024 jangan hanya menjadi penonton di tahun politik dengan tidak memanfaatkan hak pilihnya. Pemuda adalah kelompok masyarakat yang sedang mencari jati dirinya.

“Karena kalau pemuda tidak mendapatkan tempat yang tepat bagi dirinya, dia akan menjadi pemuda yang frustrasi. Upaya pencarian itu haruslah dibantu, tentunya lewat jalur politik,” kata Gilang, penuh semangat.

Ayah dari dua orang anak ini, aktif sebagai wakil Ketua Karang Taruna Kelurahan Perigi juga sebagai ketua Forum pemuda Perigi, mengaku mendapat restu dari istrinya Annisa Nuraulia.

Baca Juga :  Dinsos Tangsel Datangi Warga Guna Monitoring Data Penanganan Fakir Miskin

Gilang Nalamaya berharap, apa yang menjadi niat baiknya ini, mendapatkan doa dan dukungan dari masyarakat, sebagai bakal calon Legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pemilu 2024 mendatang. (Abah Ade).