Beranda Berita Terkini Resmi! Ganjar Pranowo Jadi Capres dari PDIP

Resmi! Ganjar Pranowo Jadi Capres dari PDIP

BERBAGI

JAKARTA,Beritatangsel.com-Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung partai. Hal ini disampaikan melalui Rapat DPP PDIP ke-140 yang disiarkan melalui channel YouTube.

“Maka pada jam 13.45 dengan mengucap bismilah menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jateng sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden RI dari partai PDIP,” kata Mega, Jumat, (21/4/2023).

Lebih lanjut, Mega mengatakan bahwa pendidikan politik dan kaderisasi PDIP mampu melahirkan berbagai pemimpin mereka, sehingga layak diberi tanggung jawab sebagai utusan partai untuk menakhodai negara.

Ia juga mengatakan bahwa proses penunjukan Ganjar dilalui melalui proses kontemplasi yang panjang, serta berdiskusi dengan para politisi. Salah satunya juga Presiden Jokowi yang merupakan kader PDIP.

Selain itu, Megawati juga menugaskan Ananda Prabowo selaku Kepala Situation Room di PDIP untuk melakukan monitoring terhadap kondisi politik nasional. Megawati juga menugaskan Ananda melakukan konsolidasi partai dan pemenangan untuk Pemilu 2024.

Megawati mengatakan penetapan ini telah dilakukan dengan sejumlah dialog dengan sejumlah petinggi partai, tokoh partai, termasuk Presiden Joko Widodo.

Terlepas dari itu, pengumuman tersebut merupakan bagian dari harapan rakyat yang disampaikan kepadanya.

“Demikian pengumuman ini disampaikan bertepatan dengan Hari Kartini yang telah ditetapkan oleh Bung Karno,” imbuhnya.

(Rudi)

Baca Juga :  Silmy Karim Pimpin Asosiasi Industri Besi dan Baja se-Asia Tenggara