Beranda Bisnis 5 Manfaat Penting Konsumsi YAVA Granola Setiap Hari Bagi Tubuh

5 Manfaat Penting Konsumsi YAVA Granola Setiap Hari Bagi Tubuh

BERBAGI

Beritatangsel.com — Kesadaran yang tinggi akan gaya hidup sehat di masyarakat membuat cemilan yang memiliki nutrisi lebih banyak disukai. Salah satu bahan baku yang memiliki banyak nutrisi adalah kacang mete. Kacang mete merupakan makanan sehat yang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap secara rutin.

Manfaat dari kacang mete itu sendiri untuk kesehatan jantung, fungsi otot, termasuk juga untuk pembentukan darah merah. Salah satu cemilan kacang mete yang cukup terkenal di Indonesia adalan YAVA Granola. 

Produk YAVA Granola ini menggunakan bahan-bahan hasil panen lokal dari perkebunan di sekitar pabrik yang berada di Karangasem, Bali. Produk ini tidak hanya dijual di Bali saja, melainkan kota-kota besar lainnya. bahkan dipasarkan di Singapuran, Australia, hingga Selandia baru.

YAVA Granola sangat cocok di konsumsi saat sarapan untuk pengganti nasi. Menu sarapan ini sangat praktis karena hanya perlu menyajikan makanan sereal ini dengan susu atau air panas. Lantas apa manfaat yang didapat jika konsumsi YAVA Granola ini setiap hari disaat sarapan? Berikut ini manfaat penting jika konsumsi YAVA Granola setiap hari bagi tubuh.

1. Kesehatan Pencernaan.

Manfaat YAVA Granola bisa untuk menjaga pencernaan, karena produk ini kaya akan serat yang berasal dari kandungan beta-glukan. Ini adalah jenis serat larut air yang ditemukan pada oat.

Serat larut air membantu melancarkan buang bair besar dengan cara menyerap air di dalam usus. Nantinya, serat akan membentuk jel yang melunakkan feses sehingga mudah keluar.

Selain itu, beta-glukan merupakan prebiotic atau bahan makanan bagi bakteri baik di usus sehingga keseimbangan bakteri di usus pun terjaga.

2. Menjaga Tekanan Darah

Kandungan serat di dalam YAVA Granola tak hanya mengenyangkan saja, tapi juga bisa membantu menjaga tekanan darah tetap stabil.

Baca Juga :  No Bra Day 13 Oktober : Hari Tanpa Bra Bukan Pamer Payudara

Buah kering yang kerap ditemukan di dalam YAVA Granola juga mengandung kalium dan elektrolit. Kalium dan elektrolit diketahui dapat menjaga kesehatan pembuluh darah serta jantung.

3. Dapat Menurunkan Kolesterol

Manfaat lain dari YAVA Granola yang sangat menggiurkan ini datang dari kandungan seratnya. Sebab, kandungan serat yang melimpah milik YAVA Granola, dianggap bisa menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).

Dengan menurunkan kadar kolesterol di aliran darah, risiko penumpukan plak di pembuluh darah pun berkurang. Namun, pastikan membeli produk YAVA Granola yang tidak mengandung minyak terhidrogenasi. Sebab, minyak tersebut malah bisa meningkatkan kolesterol jahat. Pilihlah YAVA Granola yang mengandung lemak baik.

4. Kesehatan Kulit

Kandungan cashews yang terdapat di YAVA Granola dinilai sangat baik untuk kulit karena kandungan minyak dalam kacang tersebut mengandung banyak nutrisi seperti selenium, seng, magnesium, besi, dan fosfor.

Seluruh nutrisi ini merupakan sumber fitokimia, protein, dan antioksidan yang sangat hebat. Persentase selenium yang tinggi dalam cashews ini tidak hanya baik untuk kulit namun sangat membantu dalam mencegah kanker.

5. Menambah Energi pada Tubuh

Ternyata, manfaat YAVA granola juga bisa mendatangkan energi untuk tubuh. Tenang saja, energi yang diberikan oleh granola bukan dalam bentuk gula, melainkan zat mineral mangan.

Mangan sendiri adalah zat mineral yang penting untuk kesehatan organ hati, ginjal, dan mendukung aktivitas metabolik dalam tubuh. Jika metabolisme tubuh sudah terjaga, maka “stok” energi pun dapat didistribusikan dengan baik ke seluruh tubuh. (/Red)