Beranda Nasional Raih Cinta Ilahi Dibulan Suci Ramadhan, Rescue 08 Purikartika Bagikan Takjil Gratis...

Raih Cinta Ilahi Dibulan Suci Ramadhan, Rescue 08 Purikartika Bagikan Takjil Gratis & Santuni Yatim Piatu

BERBAGI

Tangerang, Beritatangsel.com – Di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah kali ini, Rescue 08 Purikartika berkolaborasi dengan Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Nurul Qobidh dalam kegiatan pemberian santunan kepada yatim piatu di lingkungan sekitar, Minggu (16/4).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian yang dibuat oleh Rescue 08 Purikartika di dalam bulan suci Ramadhan yang bertempatan di teras Masjid Nurul Qobidh.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Rescue Ramdani atau yang biasa dipanggil Black mengungkapkan, santunan tersebut sebagai wujud kepedulian kepada dhuafa dan yatim piatu dilingkungan sekitar.

Ia menambahkan, kita sebagai umat muslim harus mempunyai rasa empati, tanggung jawab dan memberikan perhatian besar terhadap anak anak yatim piatu.

“Anak-anak yatim piatu merupakan tanggung jawab kita semua sebagai umat Islam, oleh karena itu dengan mengangkat tema ‘Salung Berbagi Untuk Meraih Cinta ilahi’ ini maka Rescue 08 Purikartika berkolaborasi dengan Remaja Masjid setempat bergerak untuk memberikan sedikit kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu tersebut,” ujar Ramdani.

Ramdani juga menyatakan bahwa dirinya dan segenap jajaran Rescue 08 Purikartika bersyukur atas inisiasi dan kolaborasi yang terjalin saat ini, utamanya dalam hal berbagi dengan kaum yang membutuhkan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Srikandi Rescue 08 Diani, ia mengungkapkan bahwa pada kesempatan kali ini tidak hanya memberikan santunan yatim piatu, tapi juga turut memberikan takjil gratis kepada para pengendara yang lewat, dirinya sangat bersyukur Rescue 08 Purikartika dapat melakukan kegiatan kemanusiaan dibulan suci Ramadhan tahun ini.

“Hari ini kita bersyukur Rescue 08 masih bisa berbagi kebahagiaan pada anak yatim piatu dan dhuafa, serta berbagi takjil gratis dengan para pengendara untuk buka puasa, Semoga rangkaian acara ini bisa berjalan dengan lancar dan dapat dirasakan manfaatnya oleh adik-adik kita yang membutuhkan,” kata Diani.

Baca Juga :  Wakil Walikota Tangsel Sidak Pasar Jelang Natal dan Tahun Baru Temukan Harga Sembako Naik

Pembina Rescue 08 Sekaligus Ketua RW 08 Nurcahyono mengaku salut dengan kegiatan bakti sosial yang digagas Rescue 08, yang mana kegiatan tersebut bisa menjadi contoh atau teladan bagi umat Islam yang lain.

“Kami apresiasi atas apa yang diselenggarakan Rescue 08 Purikartika Semoga ini masih bisa berlanjut untuk dapat membentuk karakter kepedulian sosial yang unggul sebagai cermin keimanan dan ketaqwaan,” jabarnya.