Beranda TANGERANG SELATAN Pondok Aren Berkah Ramadhan 1444 H. Babinsa Dan Bakorkomwil Koramil 07 Pondok Aren Bagikan...

Berkah Ramadhan 1444 H. Babinsa Dan Bakorkomwil Koramil 07 Pondok Aren Bagikan 1000 Paket Takjil

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Jajaran Koramil 07 Pondok Aren, kembali bagikan takjil untuk buka puasa kepada pengendara dan para pejalan kaki dan lainnya. Hal ini dilakukan sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Badan Kordinasi dan Komunikasi Wilayah (Bakorkomwil) membagikan 1000 paket takjil, Sabtu sore (15/04/2023).

Danramil Pondok Aren Kapten Jatman diwakili oleh wakili oleh Peltu Agus Supriyadi selaku Bati Mawil mengerahkan sejumlah anggota Bakorkomwil didampingi Babinsa langsung ke titik lokasi yang telah direncanakan.

Berdasarkan tugas pokok dan fungsi Bati Manwil, tentunya apa yang diprogramkan oleh pengurus Bakorkomwil harus didukung bahkan wajib dilaksanakan sesuai dengan arahan pimpinan.

“Kami bersyukur, memasuki bulan Ramadhan 1444 Hijrah, ada peningkatan dalam jumlah logistik berupa makanan untuk buka puasa sebanyak 1000 paket,” ungkapnya.

Perlu diketahui, kata Peltu Agus Supriyadi, ada dua yang selalu dilibatkan dalam setiap kegiatan di Koramil 07 Pondok Aren, diantaranya Pramuka Saka Wira Kartika dan Bakorkomwil.

“Secara berkala, mereka diberikan pembinaan dalam meningkatkan wawasan kebangsaan terutama untuk memiliki jiwa patriot untuk bela negara dan peduli,” kata Peltu Agus.

Luky Hendratomo selaku Komandan Ring 07 menjelaskan, Bakorkomwil merupakan mitra Babinsa dalam membantu monitoring wilayah, dibekali radio sebagai alat komunikasi dalam binaan TNI.

“Sesuai dengan agenda kerja, setiap bulan Ramadhan, Kami melaksan pembagian takjil dan buka puasa bersama. Tujuannya, selain silahturahmi dan menjalin kebersamaan dan peduli dan keberkahan,” ujarnya.

Karena jumlahnya cukup banyak, kata Luky, “Pembagian di tiga lokasi dengan sasaran para pengendara yang melintas dan para pejalan kaki dan warga yang membutuhkan dilanjutkan dengan buka puasa bersama,” ujarnya.

Komandan Koramil 07 Pondok Aren Kapten Jatman berharap, pembagian takjil tersebut merupakan himbauan Komandan Kodim 0506 Tangerang, disetiap Koramil dalam rangka meningkatkan kepedulian dan sarana komunikasi sosial.

Baca Juga :  Tabligh Akbar, Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kecamatan Setu Tangsel Yang ke 12

“Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin lebih merasakan keberadaan TNI ditengah-tengah masyarakat, dan semoga kegiatan ini bisa menjadi amal ibadah dan kebaikan untuk semuanya di bulan Ramadhan ini,” pungkasnya. (Abah Ade).