Beranda TANGERANG SELATAN Pondok Aren Sambut Ramadhan 1444 H. FORKABI Bagikan 1000 Paket Takjil Di Pondok Aren

Sambut Ramadhan 1444 H. FORKABI Bagikan 1000 Paket Takjil Di Pondok Aren

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com – Ketua DPD Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Tangerang Selatan Supandi, mengajak pengurus dan anggota meningkatkan kebersamaan dan kepedulian di bulan Ramadhan untuk berbagi rejeki.

Hal ini, dikatakan Supandi didampingi wakil sekertaris DPD Forkabi Muhamad Fadil dan ketua DPC Forkabi Pondok Aren, saat membagikan Takjil untuk berbuka puasa warga juga pengendara yang melintas di jalan raya Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

“Alhamdulilah tahun ini, keluarga besar Forkabi bisa berbagi rejeki untuk buka puasa yang dibagi untuk para pengendara, dan masyarakat sebanyak 1000 paket,” kata Supandi, yang dipanggil bang Kopral, Kamis sore (13/04/2023).

Supandi mengaku, selama ini masyarakat yang bergabung di Forkabi terus bertambah berdasarkan data tahun 2022, jumlah anggota sekitar 4000 orang lebih, diharapkan dengan bertambahnya anggota, Forkabi di Tangsel semakin solid.

“Dengan hadirnya haji Taufan Basri selaku sekertaris dan wakilnya Muhamad Fadil, diharapkan bisa menjadi motor dan semangat baru bagi kemajuan organisasi masyarakat terbesar di tujuh kecamatan di Tangsel,” ujarnya.

Melalui program-program baru lewat pemberdayaan ekonomi dan penguatan karakter berbudaya yang diusung oleh para pengurus berharap organisasi ini menjadi rumah bagi kemajuan anak Betawi ke depan.

“Kami berharap, Forkabi bisa jadi contoh positif dan referensi bagi masyarakat, bagaimana putra Betawi bisa sukses, hingga mampu menjadi seorang pengusaha bahkan menjadi wakil rakyat dan tidak menanggalkan budaya asli putra Betawi yang memiliki jiwa sosial tinggi dan agama,” kata Supandi

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC Forkabi Pondok Aren Armin mengatakan, kegiatan membagikan Takjil dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, diharapkan bisa dilaksanakan diwilayah yang ada di Tangsel.

Baca Juga :  Diduga Wanita OPEN BO, Petugas Gabungan Amankan 74 Pasangan Bukan Suami - Istri Di Dua Hotel Ciputat

“Alhamdulilah, Kami setiap bulan Ramadhan, bagi-bagi takjil sudah menjadi agenda bahkan tradisi. Tujuannya, selain silahturahmi juga untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan tegak lurus juga keberkahan,” kata bang Armin. (Abah Ade).