Beranda Berita Photo Ramadhan Camp 1444 H. Saka Wira Kartika Koramil 07 Pondok Aren Bagikan...

Ramadhan Camp 1444 H. Saka Wira Kartika Koramil 07 Pondok Aren Bagikan 500 Paket Takjil

BERBAGI

Befitatangsel.com, Pondok Aren – Bulan Ramadhan hendaknya dijadikan wahana untuk menempa dan menahan hawa nafsu, memperbanyak amal soleh dan meningkat kepedulian. Hal ini disampaikan Komandan Kramil 07 Pondok Aren Kapten Jatman, saat sejumlah pramuka Saka Wira Kartika (SWK) melaksanakan buka puasa bersama, Sabtu (08/04/2023).

Dalam kesempatan itu Kapten Jatman menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus dan anggota yang hadir. Selaku Kamabisaka, pihaknya mengajak agar Pramuka berbenah diri untuk tetap eksis dan mampu berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Menjadi seorang pramuka harus berperan aktif dalam semua aspek kehidupan, menjadi pelopor, dan suri tauladan untuk berbangsa dan bernegara dalam rangka mendukung pembangunan Nasional,” ujarnya.

Pamong saka Sertu Sumartono dan Yudistira yang dipanggil akrab kak Yudis mengatakan, kegiatan buka bersama, merupakan rangkaian program bersama TNI Koramil 07 Pondok Aren/Kodim 0506 Tangerang dengan Saka Wira Kartika bertajuk Ramadhan Camp 1444 H tahun 2023.

“Selain buka puasa bersama juga pembagian takjil sebanyak 500 paket, dibagikan kepada Yayasan Panti Asuhan Bahrul Ulum dan Pondok Pesantren Maulana Hasanuddin dan kepada para pengendara dijalan raya Jombang,” ungkapnya.

Dijelaskan sertu Sumartono, bahwa Ramadhan Camp merupakan agenda tahunan setiap bulan Ramadhan dengan tujuan, melatih mereka menanamkan jiwa peduli, sekaligus memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai sarana untuk menjalin kerukunan antar umat beragama.

“Kami bersyukur, tahun ini bisa terkumpul sebanyak 500 paket takjil untuk buka puasa, juga mengundang ustad Abdul Aziz memberikan tausyiah dalam rangkaian sholat taraweh di Masjid Ar-Raihan, dilanjutkan denga sahur bersama. Sedangkan biayanya dari swadaya dan simpatisan sehingga bisa terlaksana,” kata Sumartono.

Sementara itu ustad Sari’in pimpinan Pondok Pesantren Maulana Hasanuddin menyampaikan terima kasih atas kepeduliannya, “Kami hanya bisa mengucapkan terima-kasih dan berdo’a, semoga TNI Koramil 07 Pondok Aren, melalui kegiatan ini pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 07 Pondok Aren, dijadikan generasi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ujarnya. (Abah Ade).

Baca Juga :  Top !! Dalam Rangka Memperingati HUT RI Yang Ke- 78 Waroeng Lengkong Gelar "Nikah Massal Merdeka 78"