Beranda Berita Terkini Kelurahan Pamulang Timur Gelar Silent Survey Jumantik

Kelurahan Pamulang Timur Gelar Silent Survey Jumantik

BERBAGI

TANGSEL,Beritatangsel.com-Kelurahan Pamulang Timur bekerjasama dengan Pokjanal Jumantik Pamulang, Puskesmas Pamulang Timur dan Dinas Kesehatan mengadakan kegiatan Silent Survey Jumantik kepada 28 RW yang ada di Kelurahan Pamulang Timur, Sabtu (18/3/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh Ade Heri Sutiawan (Lurah Pamulang Timur), Firmansyah (Sekel Pamulang Timur), Enny Hendriani (Manager Jumantik Pamtim), Zahro Ade Heri ( Katua TP PKK Pamtim) Yayah Syamsiah (Ketua Pokjanal Pamulang) Dr. April (Dinkes Tangsel), Rosmita (Kapus Pamtim), Subeketi (Pokjanal Tangsel), Supervisor dan Para Kader Jumantik se Kelurahan Pamulang Timur berjalan sangat baik dan lancar.

Kegiatan ini sengaja kami laksanakan menjelalang datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H dengan tujuan agar masyarakat Pamulang Timur terbebas dari bahaya DBD sehingga khusyu dalam menjalankan seluruh rangkaian Ibadah di Bulan Suci Ramadhan tahun ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini baik dari Dinas maupun instansi lain, khususnya Para Ketua RT/RW dan Kader Jumantik se Kelurahan Pamulang Timur,”terang Lurah Pamulang Timur.

Dari hasil kegiatan Silent survey yang dilakukan di seluruh wilayah Kelurahan Pamulang Timur dan melibatkan lebih dari 100 orang surveyor ini alhamdulillah angka bebas Jentik Kelurahan Pamulang Timur memperoleh hasil 95,35 %. Ini membuktikan bahwa program satu rumah satu Jumantik berjalan dengan baik. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini harapan Lurah Pamulang Timur agar Kelurahan Pamulang Timur bebas DBD di tahun 2023 dapat tercapai.

Apalagi kegiatan Silent survey ini merupakan satu-satunya kegiatan yang di laksanakan secara mandiri oleh Kelurahan se-Kota Tangerang Selatan. Hal ini disampaikan oleh Ibu Yayah Syamsiah selaku ketua Pokjanal Pamulang. Hal senada disampaikan oleh Ketua Harian Jumantik Tangerang Selatan Subekti yang mengucapkan terimakasih kepada Lurah Pamulang Timur yang selalu konsisten dan fokus bersama Kader Jumantik Pamulang Timur dalam memberantas perkembang biakan nyamuk aedes aegypti di wilayahnya.

Baca Juga :  40 ASN Tangsel Mengikuti Diklat Analis Jabatan

(Rud)