Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie Resmikan Tujuh Hasil Pembangunan TA 2022 Di Pondok Aren

banner 468x60

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie kembali resmikan sejumlah pembangunan yang telah direalisasikan melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) tahun anggaran 2022 yang berada diwilayah Pondok Aren.

Diantaranya Pembangunan Kolam retensi Kampung Bulak, Tandon Puri Bintaro Hijau 2, Turap Kali Serua dan gedung SDN Parigi 04, SDN Jurang Mangu Timur 02, RSU Pondok Aren dan Pos Terpadu Damkar dan BPBD yang berada dilingkungan Kecamatan Pondok Aren.

Persemian sekaligus pemotongan tumpeng dilakukan secara terpusat di Kolam retensi Tandon kampung Bulak, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Kamis (16/03/2023).

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Tangsel, Robbi Cahyadi menjelaskan, kontruksi Tandon Kampung Bulak dilengkapi dengan Pompa Genset yang beroperasi saat permukaan air meninggi, dengan diameter pipa hingga 10 inch, diharapkan bakal mengurangi banjir.

“Tandon kampung Bulak dibangun seluas 680 meter persegi dengan kedalam kurang lebih 4 meter. Selain itu, sepanjang 550 meter drainase menuju tandon diperbaiki, dibangun dengan konsep cor beton bertulang dilengkapi joging track.

“Kontruksi Kampung Bulak juga dilengkapi dengan Pompa Genset yang beroperasi saat permukaan air meninggi, dengan diameter pipa hingga 10 inch, diharapkan bakal mengurangi banjir,” kata Robbi

Kampung Bulak dan perumahan Maharta kata Robbi, memang sering dilanda Banjir selain berada di cekungan juga di sisi lintasan aliran Kali Serua Hilir, merupakan kawasan rawan banjir

“Dinas SDABMBK juga mengganti turap lama yang berada di Kampung bulak dan turap dilingkungan perumahan Maharta yang sebelumnya konstruksi pasangan batu menjadi Cor bertulang untuk memperkuat penampang Sungai,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Wali kota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, bahwa pembangunan turap ini sebagai bentuk komunikasi pembangunan. Baik kepada masyarakat dan juga lingkungan. Dan ini juga merupakan jawaban dari usulan masyarakat agar penanganan banjir terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“Kami mengerjakan apa yang diharapkan oleh masyarakat, dengan harapan kolaborasi dan kerja sama dengan masyarakat ini terus meningkat, memberikan masukan-masukan kepada pemerintah,” ujarnya.

Ia menegaskan akan terus melakukan penataan sungai, baik itu pembangunan tanggul, turap dan hal-hal yang mendukung penanganan banjir. Sekitar 4 km penataan sungai kita lakukan dan itu akan kita teruskan di titik-titik banjir.

“Perumahan Pondok maharta yang biasanya banjir. Alhamdulilah warga sudah dapat merasakan adanya tandon kampung Bulak uni. Kalau belum maksimal. Kita sama sama selesaikan,” kata Benyamin.

Dia menambahkan, setelah ketujuh bangunan tersebut diresmikan maka fasilitas publik itu dapat digunakan dan dinikmati oleh masyarakat. Bangunan-bangunan tersebut terdiri dari berbagai aspek pelayanan, mulai dari gedung sekolah, rumah sakit, hingga kantor penunjang pemerintahan.

“Pembangunan terhadap rencana infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan ini semata-mata bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Insya Allah, ditahun 2023 program yang telah disusun terus dilakukan secara berkelanjutan,” pungkasnya (Abah Ade).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *