Beranda TANGERANG SELATAN Pondok Aren Raih Juara Umum MTQ Ke IIV. Kecamatan Pondok Aren Gelar Tasyakuran

Raih Juara Umum MTQ Ke IIV. Kecamatan Pondok Aren Gelar Tasyakuran

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Mendapat sebagai kafilah juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tidaklah gampang. Butuh pengorbanan, dedikasi serta komiten yang kuat. Ada ungkapan Arab yang terkenal di kalangan pesantren yaitu “Man Jadda WaJada” yang artinya “Barangsiapa bersungguh sungguh pasti akan mendapatkan hasil.

Hal ini disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Pondok Aren KH Sahlan HD, dalam acara syukuran berkaitan dengan keberhasilan kafilahnya kembali berhasil meraih predikat juara umum pada MTQ ke-14 tingkat Kota Tangerang Selatan, belum lama ini.

Acara syukuran yang berlangsung sangat sederhana ini dilakukan di Mesjid Al Raihan. Dihadiri unsur Muspika Kecamatan Pondok Aren, jajaran Pengurus LPTQ dan para lurah, juga hadir ketua Harian LPTQ Tangsel KH. Sobron Zayyan. Senin (27/02/2023).

Juara Umum, tidak terlepas dari dua hal, kata Sahlan, yakni ikhtiar dan doa. Ikhtiar dalam bentuk manajemen pembinaan dan stakeholder yang terlibat. Kemudian doa, supaya ikhtiar bisa maksimal maka doa juga dilakukan.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak khususnya pak Hendra selaku Camat Pondok Aren yang sudah memberikan dorongan, support yang sangat luar biasa. Mulai dari awal bersama para lurah dan panitia selaku tim, terus mendapingi para kafilah,” ujarnya.

Menurut Hendra, keberhasilan menjadi juara umum ini, bukan semata-mata keberhasilan dirinya selaku Camat. Namun berkat kerja keras tim dan semangat bersama yang telah dilakukan selama ini.

“Tentu ini hadiah untuk masyarakat. Yang mana hampir 7 tahun predikat Juara Umum MTQ tahun ini, Kita bisa meraihnya. Momen ini juga menjadi evaluasi bagaimana tahun yang akan datang, Kita bisa mempertahankan,”kata Hendra.

Dalam kesempatan itu, Camat Pondok Aren Hendra menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak terkait khususnya anggota kafilah atas keberhasilan

Baca Juga :  Sarasehan Budaya Tangsel, Benyamin Davnie : Keragaman Justru Jadi Pemersatu

“Berkat doa warga Pondok Aren dan kerjasama berbagai pihak serta kerja keras segenap anggota kafilah selama pelaksanaan MTQ lalu maka hasilnya, sangat membanggakan, Kita semua,” ujarnya bangga.

Pelaksanaan MTQ XIV tahun 2023 yang digelar di Kecamatan Ciputat Timur sejak 8 Februari hingga 11 Februari, Kecamatan Pondok Aren unggul dengan nilai 149 poin. Urutan kedua diraih Kecamatan Pamulang dengan 144 poin, dan posisi ketiga ditempati Kecamatan Ciputat 76 poin. (Abah Ade).