Beranda TANGERANG SELATAN Pondok Aren ‘Peduli Tiga Pilar’ Gempa Bumi Cianjur, Kapolsek & Danramil Pondok Aren Terima...

‘Peduli Tiga Pilar’ Gempa Bumi Cianjur, Kapolsek & Danramil Pondok Aren Terima Penghargaan Dari Wali Kota Tangsel

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Wali kotaTangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie memberikan Piagam Penghargaan kepada Danramil 07 Pondok Aren Kapten Kav Jatman dan Kapolsek Pondok Aren Kompol Mahandika yang telah memfasilitasi dan memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur.

Piagam penghargaan tersebut dilakukan langsung oleh wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Iksan bersama kepala Satpol PP dan Kepala BPBD, kepala dinas Damkar juga kepada sejumlah relawan dan ditandatangani Wali kota Tangsel Benyamin Davnie di lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel. Selasa (17/01/2023).

Camat Pondok Aren Hendra mengatakan, bahwa penghargaan tersebut merupakan apreasi dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan, atas kepedulian dan kerjasamanya dalam membantu masyarakat terdampak musibah gempa bumi di Cianjur tahun lalu.

“Peran aktif tersebut dinilai positif dengan membawa nama baik kota Tangsel. Piagam tersebut diberikan kepada Kapolsek Pondok Aren Kompol Endy Mahandika selaku unsur dari Polri dan Komandan Koramil 07 Pondok Aren Kapten Jatman dari unsur TNI, atas kerjasamanya dan kepedulian yang luar bisa dalam membantu kebutuhan masyarakat saat bencana di Cianjur tahun lalu,” kata Hendra.

Hendra menjelaskan bahwa, bantuan tersebut merupakan wujud empati ‘Peduli Tiga Pilar Pondok Aren’ untuk memfasilitasi masyarakat dan para relawan yang di Pondok Aren yang menggalang bantuan untuk disalurkan kepada korban gempa bumi di Cianjur.

“Sudah menjadi komitment bersama, sinergitas antara pemerintah dan TNI juga Polri di Pondok Aren, apapun bentuk kegiatan dan program dilaksanakan secara bersama-sama dalam membangun dan menciptakan situasi yang kondusif. Bukan hanya diwilayah Pondok Aren, tapi Kita juga bisa berbuat untuk masyarakat di luar Tangsel,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Pondok Aren Kompol Endy Mahandika didampingi Danramil Pondok Aren Kapten Jatman mengatakan, bahwa penghargaan tersebut tidak dijadikan besar hati atau kesombongan, melainkan merupakan motivasi dalam meningkatkan sinergitas diwilayah sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing- masing.

Baca Juga :  AMPG: Tangsel Jadi Peranan Penting Atas Kemenangan WH-Andika

“Tentu ini semua tidak bisa terlaksana, bila tidak adanya kerjasama dari semua lini, baik anggota kami dilapangan dan juga stakeholder Pemda serta masyarakat yang telah membantu, sehingga kami bisa menjalankan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Untuk itu kata Danramil, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Wali kota Tangerang Selatan yang telah memberikan penghargaan. Semoga musibah yang dialami saudara kita, tidak terulang lagi.” pungkasnya. (Abah Ade).