Beranda Advetorial Ketua KWT ‘Kenari’ Rina Hamrida Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan Tanam Sayuran

Ketua KWT ‘Kenari’ Rina Hamrida Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan Tanam Sayuran

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Guna mendukung ketahanan pangan lingkup keluarga, Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) ‘Kenari’ Rina Hamrida, mengajak warga untuk memangfaat pekarangan dan lahan tidur di sekitar lingkungan dimanfaatkan untuk bertani.

Hal ini, dikatakan Rina Hamrida, saat berada di kebun KWT di halaman kantor Kelurahan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

“Bertani di pekarangan akan menghemat pengeluaran rumah tangga, juga berdampak positif pada kesehatan fisik. Pengeluaran keluarga bisa lebih hemat dan dapur hidup di pekarangan,” kata Rina.

Selain bertanam sayuran dan tanaman herbal, kelompok tani ini juga mendapat bantuan untuk Budi daya ikan lele dari pengurus Badan Keswadayaan masyarakat (BKM) untuk menambah pendapatan, selain di konsumsi oleh para anggota.

Dari hasil yang didapatkan sementara untuk saat ini, dibagikan dulu kepada ibu ibu anggota kelompok tani, sehingga ibu ibu dapat merasakan jerih payah yang selama mereka kerjakan.

“Dari hasil panen ini bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama para anggota kelompok tani, terlebih saat ini kebutuhan pokok termasuk sayuran juga mengalami peningkatan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BKM Kelurahan Jurang Mangu Barat Herry Rahmat mengatakan, “Kami berikan bantuan untuk Pemberdayaan masyarat, selain untuk dikonsumsi hasilnya bisa dijual,” kata Hery. (Abah Ade).

Baca Juga :  Kolaborasi Dindikbud Tangsel Demi Sukseskan PPDB 2018