Beranda Uncategorized Bersama Kemenpora Yayasan Sultan Al-Amin Gelar Seminar Tingkatkan Jiwa Kepemimpinan Pemuda

Bersama Kemenpora Yayasan Sultan Al-Amin Gelar Seminar Tingkatkan Jiwa Kepemimpinan Pemuda

BERBAGI

Parung Panjang, Beritatangsel.com – Yayasan Sultan Al-Amin bekerja sama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) menggelar seminar pelatihan dasar dalam kepemimpinan publik.

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 28 Desember 2022 yang berlokasi di Aula Desa Jagabita Parung Panjang, Bogor.

Seminar tersebut berlangsung dengan mengambil tema “Menuju Pemimpin Muda yang Berkualitas Di era Global” Sementara, peserta dalam kegiatan ini terdiri dari siswa-siswi sekolah serta organisasi pemuda karangtaruna Parung Panjang.

Perwakilan Yayasan Sultan Al-Amin dalam sambutannya mengungkapkan, peran pemuda dalam pembangunan sangat penting, karena berada dalam usia produktif saat ini sangat penting untuk menunjang berbagai aktivitas pembekalan diberbagai sektor.

“Karena itu, berbagai kebijakan harus dapat menunjang pemberdayaan mereka untuk lebih produktif dalam berbagai bidang, contohnya turut andil dalam mengikuti seminar seperti ini guna menambahkan wawasan dalam menghadapi segala tujuan mereka kedepan” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia menambahkan, kegiatan ini turut menggandeng kerja sama dengan Organisasi Kepemudaan seperti Karangtaruna, yang mana nantinya para anggota Karangtaruna tersebut juga akan memberikan arahan serta edukasinya untuk para peserta selama terselenggaranya acara seminar tersebut.

Selain pemberian materi oleh para narasumber, kegiatan seminar tersebut juga turut dimeriahkan dengan Quiz dan permainan kelompok oleh para peserta guna memberikan daya ingat kepada para siswa-siswi dalam menangkap intisari maupun point-point penting yang sudah disampaikan oleh para narasumber.

Seminar tersebut berlangsung lancar dan sukses. Bahkan seluruh pesarta tampak begitu antuasias mendengarkan serta memberikan tanggapan atas materi yang disampaikan dengan bertanya.

Dipenghujung acara, para panitia turut memberikan plakat atau cenderamata kepada Narasumber dan pemberian sertifikat kepada para peserta seminar.

Pada sesi terakhir, dilaksanakan dokumentasi foto bersama dari seluruh peserta, pemateri, dan panitia kegiatan Seminar. Semua pihak mengharapkan bahwa kegiatan seminar ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan agar mencapai tujuan kegiatan seminar ini.

Baca Juga :  Personel Polsek Karangampel Berikan Pengamanan Pada Pembagian BPNT