Beranda Advetorial Fraksi NKRI Akan Gelar Musraker Bahas Program-Program Strategis Jelang Tahun 2023

Fraksi NKRI Akan Gelar Musraker Bahas Program-Program Strategis Jelang Tahun 2023

BERBAGI

Jakarta, Beritatangsel.com – Dalam mewujudkan kinerja organisasi sesuai dengan marwahnya dibutuhkan sebuah Proses evaluasi terhadap kinerja organisasi tersebut, karena tanpa evaluasi tidak akan diketahui sampai sejauhmana organisasi tersebut telah efektif dalam menjalankan visi dan misinya.

Seperti halnya Organisasi yang mengatasnamakan Forum Advokasi dan Kajian Strategis Negara Kesatuan Republik Indonesia (FRAKSI NKRI) akan berencana menggelar Musyawarah dan Rapat Kerja (MUSRAKER) yang akan dilaksanakan selama 2 hari kedepan pada 30-31 Desember 2023 di Villa Gemini Ciiloto Kab. Cianjur.

Dimana kegiatan Musraker yang akan digelar tersebut dalam menyambut tahun 2023 dan membahas program-program strategis kedepan sekaligus evaluasi ditahun 2022 untuk terus mengkawal 5 program Jokowi-Amin Kedepan.

Demikian dikatakan Tajuddin Kabbah, ST ketua Umum Fraksi NKRI saat berbincang-bincang kepada wartawan di Bilangan Tugu Proklamasi Jakarta pada selasa pagi, 27/12/2022.

Tajuddin Kabbah menuturkan, Musraker ini akan membahas hal-hal strategis kedepan untuk terus mengkawal 5 Program Presiden Jokowi-Amin serta evaluasi kinerja ditubuh Organisasi.

“Kami hanya ingin 5 Program Pak Jokowi-Amin bisa tuntas dalam mensejahterakan masyarakat indonesia tanpa adanya yang berusaha merusak atau menodai oleh orang-orang yang tak bertanggungjawab,” Jelasnya.

Dalam catatan FRAKSI NKRI pada tahun 2022, Lanjut Tajuddin yang juga mantan Aktivis 98 ini membeberkan, dari banyak lembaga-lembaga kementerian dan non kementerian yang menoreh prestasi dalam menjalankan 5 Program seperti Kementan, Kemenhub, Kemenkop dan UKM dan lainnya yang harus terus dikawal prestasinya sampai tuntas. “Kalau diperjalanan nanti ada oknum-oknum siapapun yang mencoba merusaknya kami akan berada di barisan terdepan,” Tegasnya.

Tajuddin menyebutkan, seperti halnya Kementerian Pertanian yang dinilai telah sukses dalam melakukan revolusi mental serta kedaulatan pangan dimana banyak prestasi yang diraihnya harus terus ditingkatkan, untuk itu dibutuh monitoring dari seluruh stake holder salah satunya Fraksi NKRI.

Baca Juga :  Operasi Yustisi Polsek Kedokanbunder Disiplinkan Para Pengendara Sepeda Motor

Tidak hanya itu, Kata Tajuddin, kementerian lainnya kemhub yang dinilainya juga berhasil dalam mendukung 5 Program juga revolusi mental dan kedaulatan transportasi massal, disusul KemenPUPR yang terus membangun berbagai infrastruktur demi mendorong pertumbuhan ekonomi dan pemerataan hasil-hasil pembangunan di Papua dan diberbagai daerah lainnya, sekaligus memenuhi amanat 5 Program “Membangun dari Pinggiran”.

Lebih jauh tajudin membeberkan, Instansi Kepolisian juga diperlukan dalam menjaga stabilitas kamtibmas, dan berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Ia mengungkapkan, bahwa Kapolri Listyo Sigit Prabowo juga pernah mengatakan akan mencopot anggotanya apabila tidak mampu berkomitmen sesuai konsep Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi).

Menanggapi pernyataan Kapolri Listyo Sigit, Ketua Umum Fraksi NKRI Tajudin Kabba mengungkapkan, “Bahwa Fraksi NKRI selalu siap membantu dalam mensosialisasikan kebijakan bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,” ucap Tajudin.

Dengan semua hal itu, Tajuddin berharap bahwa Kapolri beserta jajarannya tidak hanya menjadikan Polri presisi hanya sebagai program kerja. Namun, juga bisa menjadikan batu lompatan perubahan untuk kembali ke esensi sejarah Kepolisian yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

Ia berharap, selain tugas dan kebijakan pemerintah, ia ingin Kapolri mengukir sejarah.

“Kita sudah mengetahui bahwa Kapolri sudah membuat road map menuju Polri yang presisi. Tentu harapan saya ini bukan hanya program kerja, tapi lompatan perubahan untuk kembali ke esensi sejarah kepolisian yang tentunya ini betul-betul dirasakan masyarakat. Polri yang mampu menjadi garda terdepan menjaga negara, Polri yang bisa diandalkan, profesional, dekat dan dicintai masyarakatnya,” ucap Tajudin.

Untuk itu, Lanjut Tajudin menambahkan, hal diataslah salah satu yang menjadi dasar kami untuk menyelenggarakan Rapat Kerja nanti. “Kami rasa perlu adanya konsentrasi pembahasan sebagai langkah kongkrit dalam pengawasan agar para pemangku jabatan bisa berbuat lebih baik lagi untuk masyarakat indonesia,” Jelasnya.

Baca Juga :  Atlet Cantik Asal Tangsel Raih Medali Skate Asia 2018 Thailand

“Tanpa adanya pengawasan-pengawasan dari berbagai stakeholder dirasa sangat tidak mungkin bisa sepenuhnya terealisasi, yang ada hanya angan-angan belaka indonesia bisa terlepas dari oknum-oknum yang ingin merusak 5 Program Jokowi-Amin,” Ucapnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2022 Banyak yang sudah dilakukan Fraksi NKRI dalam menjaga dan mengkawal 5 Program dengan langkah kongkret aksi-aksi nyata turun kejalan kepada oknum-oknum yang mencoba merusak 5 Program. “Kami tegaskan kembali jika ada yang mencoba merusak 5 Program Jokowi-Amin nanti akan berhadapan dengan Kami,” Kata Tajudin.

“Insya Allah Raker nanti juga akan dihadiri perwakilan Aktivis se Jabotabek yang tergabung dalam Fraksi NKRI untuk membahas lebih dalam untuk memaksimalkan dalam mensukseskan 5 Program Jokowi-Amin,” Tandasnya.(Red)