Mahasiswa Universitas Pamulang dalam Melakukan Sosialisasi Pengenalan Akuntansi Sejak Dini dengan Metode Menabung di Taman Baca PEKA

banner 468x60

Pamulang, Beritatangsel.com —Seiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan akan ilmu pengetahuan semakin tinggi. Salah satu ilmu yang penting untuk dipelajari adalah akuntansi. Akuntansi merupakan sebuah ilmu yang mempelajari tentang bagaimana mengelola keuangan suatu organisasi atau perusahaan.

Untukmembantu mempromosikan dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya akuntansi, sebagai wujud pelaksanaankegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan bekerjasama Antara Bapak Adang Albanie selaku pengurus Taman Baca Peka dan Nasrullah Al Hadad Selaku Ketua Kelompok  Pelakasana dan dua anggota Tati Nurjanah dan Lutfi azis serta di bimbing  oleh Ibu Lioni Indrayani,S.E.,M.M. Selaku dosen pembimbing dari Prodi Akuntansi S1. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa anak TK,dan SD, sekitar Taman Baca PEKA.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Pengabdian Kepada Masyarakat Ini dilaksanakan pada Hari Sabtu,15 Oktober,2022 berlokasi di JL. Srikandi No.34, Pd.Benda, Kec.Pamulang, Kota Tangerang Selatan,Banten 15416.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan akuntansi sejak dini dengan metode menabung.Kegiatan ini mencakup berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya akuntansi.

Di antaranya adalah sesi tanya jawab dengan dosen dan mahasiswa, sesi diskusi tentang bagaimana menabung dan mengelola keuangan, serta sesi pembelajaran yang difokuskan pada akuntansi.

Selain itu, kegiatan ini juga mencakup berbagai permainan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang akuntansi. Misalnya, permainan yang mengajarkan cara menghitung uang dan bagaimana menerapkannya pada anak usia dini.

Kegiatan ini juga mencakup berbagai kegiatan kreatif dan menyenangkan yang bertujuan untuk membuat anak-anak merasa lebih tertarik dengan akuntansi yaitu dengan bermain game dan ikut berpartisipasi dalam lomba akuntansi.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat  yang dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa Universitas Pamulang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi anak-anak di Taman Baca Peka.

Dengan mengenal akuntansi sejak dini, diharapkan anak-anak dapat lebih memahami pentingnya akuntansi dan bagaimana cara mengelola keuangan dan bagaiamana cara mereka menerapkannya  pada kehidupan sehari-hari seperti menabung, dan juga dapat membantu anak-anak menjadi anak yang mandiri dan berpengetahuan luas tentang akuntansi.

(Red/ben

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *