Beranda Berita Terkini Majelis BKOMS Al Azhar BSD Gelar Perlombaan Tari Daerah untuk Guru-guru

Majelis BKOMS Al Azhar BSD Gelar Perlombaan Tari Daerah untuk Guru-guru

BERBAGI

TANGSEL, BERITATANGSEL.COM – Majelis Badan Kerjasama Orangtua Murid dan Sekolah (BKOMS) Sekolah Islam (SI) Al Azhar Bumi Serpong Damai (BSD) yang diketuai oleh Rani Ridayanthi, SH, MH, memprakarsai Al Azhar Festifal (Alfest) 2022.

Kegiatan sebelum menuju puncak Alfest 2022 ini adalah perlombaan seni tari daerah antar unit yang diadakan pada Jumat (23/12/22). Perlombaan tari ini dikhususkan untuk guru-guru se-Al Azhar BSD dan Al Azhar Metland Cileungsi.

Dalam sambutannya, Juri perlombaan tari, Wenarika Josephine mengatakan, dalam perlombaan kali in yang dinilai adalah kreasi dan koreografi nya.

Waktu yang diberikan bagi peserta lomba, kata Wenarika, maksimum 7 menit dengan jumlah anggota 8-10 orang.

“Instruktur maupun koreografer tidak diperbolehkan ikut dalam group nya. Yel-yel diperbolehkan dalam jalannya perlombaan untuk penambah semangat para pelomba,” terangnya.

“Kostum sangat menunjang, makanya disarankan rapih, sopan, dan sesuai tari daerah nya, serta wajib menggunakan alas kaki. Disini yang diuatamakan adalah kreasi tari itu sendiri,” tambahnya.

Pelatih dan Koreografer Line Dance yang sudah go internasional itu berharap mendapatkan tontonan menarik di sesi perlombaan kali ini yang diikuti oleh semua guru.

“mari kita lihat bagaimana kepiawaian mereka selain dalam mengajar didalam kelas, tapi juga untuk berdansa dan berlomba. Saya ucapkan, selamat berlomba dengan sportivitas tinggi, selamat berlomba dengan hati yang gembira, dan selamat berlomba dengan penuh rasa persaudaraan,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Panitia Acara, Dita mengungkapkan, rangkaian Alfest 2022 yang telah berjalan kelima kalinya ini, adalah yang paling menarik, karena diikuti oleh guru-guru.

Bidang Humas Majelis BKOMS itu juga mengatakan, kegiatan perlombaan kali ini berjalan dengan lancar dan meriah.

“Walaupun cuaca gerimis, tidak mengurangi semangat orangtua dan peserta lomba,”

Baca Juga :  Malang, Siswi SMK Swasta Di Kota Tangerang Kandas Ikuti UAS dan UN

Menurut Dita, kegiatan Alfest 2022 bertujuan untuk menciptakan kekeluargaan diantara orangtua, pengurus BKOMS serta civitas akademika Al-Azhar BSD.

“Hasilnya positif, karena menimbulkan rasa empati dan rasa kepedulian terhadap sesama, baik dari keluarga besar Al-Azhar secara internal maupun seluruh warga sekitar,” tuturnya.

Dita juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh keluraga besar wali murid Al-Azhar BSD.

“Terimakasih dukungan dari pengurus yayasan Al-Azhar muslim BSD, seluruh unit dari TK, SD, SMP, SMA Al Azhar BSD dan Al-Azhar Metland Cileungsi,” ucapnya.

Ia juga berharap kegiatan Alfest tahun selanjutnya bisa lebih meriah lagi dan bisa saling memperkuat tali persaudaraan orang tua dan guru.

“Semoga di tahun selanjutnya semua unit tetap kompak dan terus bersatu, sesuai slogan Alfest 2022, Together We Are Stronger,” tutupnya.

Eno/trs