Beranda Berita Photo Jum’at Berkah, ‘Dapur Jelita’ RT 03/05. Terima Bantuan Perlengkapan Dapur Dari Lurah...

Jum’at Berkah, ‘Dapur Jelita’ RT 03/05. Terima Bantuan Perlengkapan Dapur Dari Lurah Pondok Kacang Timur

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Program Jumat Berkah selalu dimanfaatkan oleh kepala Kelurahan (Lurah) Pondok Kacang Timur Murtado untuk bersilaturahmi juga sekakigus menyampaikan sosialisasi program pemerintah dan berbagi pada masyarakatnya, Jumat (14/12/2022.)

Usai mengunjungi warga dalam kegiatan makan gratis setiap hari Jumat yang dilakukan ibu-ibu dilingkungan perumahan Pondok Maharta yang digelar di halaman Masjid Al Fath. Dirinya merasa terpanggil untuk membantu pelengkapan dapur kepada ibu- ibu dilingkungan RT 03/05 Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

“Saya bangga dan memberi apresiasi adanya komunitas berbagi ini, yang rutin bersedekah setiap hari Jum’at. Kegiatan sosial seperti ini harus terus kita dukung agar semangat berbagi dimasyarakat juga ikut tumbuh,” kata Murtado.

Bantuan tersebut, kata Murtado sebagai bentuk tali kasih dan motivasi dan lebih banyak bagi penerima manfaat dari kegiatan para kader PKK dalam kegiatan Jumat Berkah dan mendapatkan barokah.

“Kami berikan bantuan, berupa Kompos gas berikut tabung, dan perlengkapan dapur untuk masak juga kipas angin dan lainnya. Untuk memberikan semangat dan dijadikan contoh bagi warga lainnya, “kata Murtado.

Bersedekah dengan niat beribadah di hari Jumat kata Murtado, akan semakin menumpuk tali silahturahmi, bahkan akan menambah keluarga baru, kerabat baru dan bahkan hingga teman baru yang mungkin akan dibutuhkan kelak.

“Sebagaimana dalam Surah Fathir ayat 29 bahwa barang siapa berinfaq dan bersedekah maka baginya tiada perniagaan yang merugi, yaitu pasti akan mendapat ganti dari Allah dengan kenikmatan dan rahmat yang lebih banyak lagi,” sambungnya.

Dijelaskan Linda yang dipanggil mama Ayu mengatakan, kegiatan ini berawal panggilan hati, saat ibu- ibu sedang beraktifitas kegiatan di Posyandu melati I dilingkungan RT 03 untuk berbagi rejeki. Tujuannya untuk berbuat baik kepada sesama.

Baca Juga :  Tangerang Memperketat Kekompakan TACI

“Kegiatan Jumat berkah, biayanya Kami kumpulkan dari hasil swadaya para kader PKK dan sudah berjalan lebih satu tahun, dilakukan setiap hari Jumat. Kami bagikan ke warga terdekat yang kurang mampu dan para Ojek online (Ojol) di jalan, “ungkapnya.

Adapun sasaran kata mama Ayu,
“Sedikitnya 50 orang mendapatkan nasi gratis yang disiapkan. khusus yang menjadi target kegiatan ini warga terdekat dan dibagikan di jalan, untuk petugas kebersihan, pedagang asongan dan gojek, “katanya.

Mama Ayu berharap, bantuan dari Lurah Pondok Kacang Timur perlengkapan dapur bisa memasak lebih banyak lagi, “Kami sampaikan terima kasih, khususnya kepada pak haji Murtado, apa yang diberikan, tentunya sangat bermangfaat bagi Kami,” ujarnya. (Abah Ade).