Beranda Berita Photo HUT DWP ke-23, Benyamin Davnie : Ambil Peran Aktif dan Strategis untuk...

HUT DWP ke-23, Benyamin Davnie : Ambil Peran Aktif dan Strategis untuk Kemajuan Tangsel

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Sebagai organisasi, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangsel diharapkan terus berkontribusi terhadap segala program pemerintah kota Tangerang Selatan. Tak hanya itu, organisasi ini harus mampu mengambil peran aktif dan strategis dalam pembangunan bangsa khususnya di Tangsel.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menghadiri HUT (DWP) Kota Tangerang Selatan ke-23 yang diselenggarakan di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel pada Rabu (14/12).

“Potensi DWP patut untuk diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh membantu program pemerintah. Dan DWP mampu menghadirkan program-program kreatif dan inovatif dengan berbagai tantangan di era digitalisasi,” ujar Benyamin.

Untuk itu, kata Benyamin, DWP sebagai organisasi harus terus membina anggotanya agar mampu meningkatkan kinerja. Sehingga kehadirannya dapat memberikan dampak manfaat yang lebih luas untuk masyarakat.

“DWP bisa menjadi wadah untuk pengembangan kewirausahaan dan juga berkeluarga. Sehingga manfaatnya terus dirasakan,” ucapnya.

Momen HUT inilah, harus menjadi refleksi sekaligus kilas balik sejarah. Dan melihat kontribusi yng telah diberikan DWP terhadap kemajuan di Tangerang Selatan.

“Peran aktif perempuan saat ini semakin meningkat. Oleh karenanya DWP harus terus berkolaborasi dan bermitra bersama OPD terkait, organisasi-organisasi wanita, dan Lembaga kemasyarakatan lainnya. Untuk itu mari kita ciptakan sinergi yang baik, saling menguatkan satu sama lain,” pungkasnya.

Dijelaskan Ketua DWP Kota Tangerang Selatan Monalisa Indrawati Bambang, HUT DWP ini bukan sekadar hadiah ataupun penghargaan kepada seorang ibu. Jauh dari itu, jadi momentum bahwa hak-hak yang diperoleh oleh kita hari ini bukanlah sebuah pemberian.

“Melainkan ini perjuangan perempuan secara gotong royang,” tuturnya.

Perjuangan itu harus terus dilanjutkan. Terutama di era saat ini yang masuk ke industri digitalisasi. Untuk itu tema yang diusung dalam HUT ke-23 ini berkaitan dengan digital dan ketahanan keluarga.

Baca Juga :  Dispora Tangsel dan Siswa PKL SMK Pustek Serpong Bangga Pada Atlet-atlet dan Pelajar Tangsel karena Prestasi Yang Luar Biasa

“Yakni dengan mengusung tema membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital,” ungkapnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh anggota DWP terus mengingat landasan awal organisasi, yakni berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri.

“Dan mampu berkontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat,” pungkasnya.

(Alan pratama)