Beranda Berita Terkini Kapolsek Serpong hadiri pengajian di Masjid Baitussalam BSD

Kapolsek Serpong hadiri pengajian di Masjid Baitussalam BSD

BERBAGI

Tangsel Beritatanhsel.com – – Kegiatan Pengajian dengan Tema Mencetak Generasi Islami bertempat di Masjid Baitussalam The Green BSD Kel Cilenggang Kec Serpong, Pada hari Sabtu sekitar pukul 13.00 s/d 14.30 Wib. (03/12/11)

Kegiatan Pengajian Masjid Baitussalam The Green BSD dihadiri oleh :

– Ketua DKM Masjid Baitussalam H Djindar Rohani

– Kapolsek Serpong Kompol Evarmon Lubis SH.MM

– Melly Goeslow dan Anto Hoed

– Para jamaah pengajian+-500 Orang dengan Penanggung Jawab Nasrul

Hadir pula Penceramah Kondang :

– Ustadz Ardi Gunawan
– Ustadz Prof. H. Abdul Somad, Lc. PhD

Dalam ceramahnya Ustad Prof. H. Abdul Somad, Lc. PhD menyampaikan bahwa dalam mencetak Generasi Islami, Para orang tua harus Mengajarkan membaca Al Quran sejak dini dengan mengenalkan huruf Hijaiyah sangat penting karena jangan sampai generasi Islam buta aksara Al Quran.

Jangan sampai ada alasan orang tua tidak mampu memberikan pendidikan bagi putra – putri untuk belajar Al Quran, setelah mampu membaca dengan baik dan lancar, hendaknya harus mempelajari isi kandungan Al Quran kepada ahlinya serta yang lebih penting diamalkan dalam kehidupan sebagai petunjuk hidup umat Islam,”jelasnya.

Lanjut Ustad Abdul Somad dalam ceramahnya menjelaskan, tema “Mencetak Generasi Islami” merupakan pilihan tepat, karena bisa memberikan gambaran bagaimana menjadi generasi dengan sifat-sifat Rabb, tetapi diingatkan bahwa sifat-sifat Allah itu ada yang bisa diambil, dan ada yang tidak boleh diambil.

Untuk menjadi generasi Rabbani setidaknya harus memiliki 5 sifat, yaitu :

– Sifat yang pertama adalah Shohibul Aqidah, akidahnya harus benar.

– Sifat yang kedua, Al-Istiqomatu bil ibadah, beribadah yang istikhomah.

– Sifat yang ketiga, husnul Khulu Beraklah baik, Bersopan santun, berbudi bahasa yang lembut dan baik, dan selalu menjalankan kebiasaan baik.

Baca Juga :  HALAL BI HALAL IDUL FITRI 1443 H,  Paguyuban IPKM (Ikatan Keluarga Paguyuban Mandiri) Ciputat Tangerang Selatan 

– Sifat keempat yang seyogyanya adalah Atta’awun, kooperatif, bisa bekerjasama, gotong-royong, tolong-menolong, bantu-membantu.

– Yang terakhir harus bisa mandiri. Selagi muda, berusahalah terus tahap demi tahap dengan cara yang benar, jujur, dan sesuai tuntunan agama.

Selagi terus berusaha, jangan lupa juga disertai dengan berdoa kepada Allah,”ucap Ustadz Abdul Somad.

Ditempat yang sama Kapolsek Serpong Kompol Evarmon Lubis SH.MM menambahkan, seperti yang dikatakan Ustadz Abdul Somad, Tak ada doa yang tidak dikabulkan Allah. Yang belum terkabul itu hanya ditunda. Seorang anak kecil tidak mungkin diberikan pisau, karena belum tahu penggunaannya maka bisa berbahaya. Seorang remaja yang belum siap mental jangan diberi mobil, bisa-bisa malah tinggi-hati, lalai dan sering meninggalkan salat, tidak masuk sekolah, dsb. Jadi ada rejeki yang tidak diberikan Allah saat ini, tetapi akan diberikan saat di syurga nanti.

Alhamdulilah acara pengajian ini berjalan lancar dan situasi aman sampai acara berakhir,”pungkasnya. (Trs)