Beranda Advetorial Ciptakan Kemandirian, Kelurahan Pondok Kacang Barat Gelar Pelatihan Barbershop

Ciptakan Kemandirian, Kelurahan Pondok Kacang Barat Gelar Pelatihan Barbershop

BERBAGI

Beritatangsel.com, PONDOK AREN – Camat Pondok Aren Hendra meminta penyelenggara pelatihan melalui program pemberdayaan bukan hanya memberikan bantuan, tapi harus dilakukan pemantauan secara berkala, sehingga target yang akan dicapai tepat guna dan benar benar dapat dirasakan menfaatnya.

Pernyataan tersebut, disampaikan Camat Pondok Aren, saat membuka pelatihan pangkas rambut (Barber shop) yang dilaksanakan di Aula Kelorahan Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa (29/11/2022).

“Sering terjadi penyelenggara, hanya menggugurkan kewajiban karena tersedianya anggaran, sebaiknya dibarengi dengan pengawasan secara berkala dan bahan evaluasi, sehingga program pemberdayaan tersebut tidak dapat menciptakan kemandirian bagi penerima bantuan tersebut,” kata Hendra

Menurutnya Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya melalui berbagai pelatihan dan bantuan. Bari mulai bantuan langsung Tunai (BLT), sehingga pelatihan-pelatihan dan bazar murah.

“Saya meminta agar para peserta pelatihan pangkas rambut (barbershop) supaya mengikuti pelatihan dengan serius dan cermat agar mampu menambah kemampuan dan potensi diri, sehingga bisa digunakan untuk menopang kebutuhan keluarga,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Pondok Kacang Barat Yunita menjelaskan, pelatihan barbershop ini menunjukkan komitment pemerintah sekaligus sebagai program peningkatan Indeks Pembangunan Manusia khususnya di Kelurahan Pondok Kacang Barat.

“Kami ingin peserta pelatihan tidak hanya mahir mencukur rambut tetapi juga bisa mengelola usaha barbershop. Dan berharap, lulusan pelatihan barbershop bisa membuka lapangan pekerjaan. Sehingga, bisa mengurangi angka pengangguran,” harapnya.

Yunita berharap bantuan alat pangkas rambut ini, bisa menjadi bekal untuk mereka bisa membuka usahanya sendiri. “Ke depan kami akan terus mengintensifkan pelatihan keterampilan kerja semacam ini untuk mencetak wirausahawan baru guna mendukung pemulihan ekonomi warga pasca pandemi,” pungkasnya (Abah Ade).

Baca Juga :  Anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten, Serahkan Bantuan Sembako Di Kelurahan Sawah Ciputat Tangsel