Beranda Berita Photo Anggota DPRD Kota Tangsel Putri Ayu Anisha Giat Reses Ke 3 Di...

Anggota DPRD Kota Tangsel Putri Ayu Anisha Giat Reses Ke 3 Di Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu

BERBAGI

Beritatangsel.com – Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan, Putri Ayu Anisha, dari fraksi PDIP melakukan kegiatan reses ke 3 tahun 2022.

Kegiatan untuk menyerap aspirasi masyarakat itu digelar di Aula Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Rabu (30/11/2022).

Kegiatan reses tersebut dihadiri Lurah Kademangan Madzuki, Sekel Reynandi dan 9 ketua RW se-Kelurahan Kademangan.

Putri Ayu Anisha mengatakan, kegiatan ini dilakukan setelah pihaknya menggelar rapat paripurna pembukaan masa reses dewan.

“Iya hari ini ada 50 anggota DPRD Kota Tangsel yang melakukan kegiatan reses di kelurahan,” kata Putri kepada beritatangsel.com

Putri menjelaskan, reses ke 3 ini bertujuan untuk menampung dan menjaring usulan-usulan dan aspirasi atau pun persoalan-persolan yang ada di tengah masyarakat yang diwakili oleh para ketua RW.

“Banyak persoalan dan usulan dari para ketua RW yang disampaikan berkaitan dengan pembangunan di lingkungannya, seperti peningkatan jalan, drainase dan beberapa peningkatan kualitas lingkungan lainnya,” jelasnya.

Sejak masa pandemi, lanjut Putri, mekanisme reses berubah, yang tadinya langsung berinteraksi dengan masyarakat, sekarang kita menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat melalui kelurahan.

“Jadi bisa juga menjelang musrenbang. Tapi, tidak semua usulan dari warga masuk dalam form F1 kelurahan, sehingga bisa juga ditampung melalui kegiatan reses anggota dewan,” tuturnya.

“Alhamdullilah reses ini tidak mengurangi esensi dalam penyampaian persoalan, usulan dan aspirasi, bahkan ini tetap efektif, tetap dihadiri oleh 9 ketua RW,” lanjut Putri.

Dirinya berharap kegiatan bisa terealisasi dengan baik, baik melalui dana kelurahan maupun dana dari dinas-dinas terkait. Sehingga, kata Putri, peningkatan kualitas pembangunan di Kelurahan Kademangan bisa berjalan secara maksimal.

“Tadi ada beberapa usulan, mayoritas terbanyak dan yang terutama dan yang menjadi skala prioritas adalah pembangunan drainase. Karena pembangunan drainase ini dampaknya luas kalau tidak segera diselesaikan maka akan terdampak persoalan-persoalan seperti banjir dan longsor,” ujar Putri.

Baca Juga :  Kurangin Balap Liar Airin & Polres Tangsel Gelar Kejuaraan Drag Bike

“Ada juga usulan perbaikan dan peningkatan jalan lingkungan dan renovasi balai warga serta peningkatan pembangunan lainnya. Usulan dan aspirasi ini akan ditampung, nantinya akan direalisasikan kegiatan yang menjadi skala prioritas dan tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Kademangan, Madzuki, mengapresiasi dan terima kasih kepada Putri Ayu Anisha atas pelaksanaan kegiatan reses dewan kali ini.

“Alhamdullilah dengan adanya reses dewan ini, siapapun dan dari manapun, tentunya pembangunan infrastruktur maupun yang lainnya di wilayah akan semakin baik lagi,” tandasnya.

Red/To