Beranda Berita DPRD Pimpin Apel HUT ke-51 Korpri, Benyamin Davnie : ASN Harus Lahirkan Inovasi...

Pimpin Apel HUT ke-51 Korpri, Benyamin Davnie : ASN Harus Lahirkan Inovasi dan Solusi

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Di usia yang sudah mencapai 51 tahun, Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) harus terus melakukan transformasi dalam berbagai hal. Terutama melahirkan inovasi-inovasi baru, serta memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie yang bertindak sebagai pembina Apel Peringatan HUT ke-51 Korpri, bertempat di Halaman Puspemkot Tangsel, pada Selasa (29/11).

“Sehingga nantinya masyarakat merasa terlindungi, terayomi, merasa hidup dalam kebersamaan,” ujar Benyamin.

Untuk itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Tangerang Selatan harus merubah mindset dalam bekerja. Bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani.

“Tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat. Hendaknya bekerja dengan ikhlas, tuntas, berintegritas, dan profesional,” kata Benyamin.

Dan untuk mewujudkan itu semua, kata Benyamin, Korpri harus solid dan juga perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa. Hal ini untuk menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, sekaligus melahirkan ASN yang jiwa BerAKHLAK

“Yaitu Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,” jelas Benyamin.

Tak hanya itu, inovasi yang dilakukan juga harus berkesinambungan, untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan.

“Lalu ciptakan birokrasi yang transparan, akuntabel dan bangun pemerintahan yang bersih) bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” ujarnya.

Dan yang tak kalah pentingnya, bagaimana ASN harus mampu mengantisipasi tentang berita hoaks, fitnah, politik identitas, dan segala potensi konflik menjelang pilkada serentak 2024.

(Alan pratama)

Baca Juga :  Besok Virtual Job Fair Kota Tangerang Kembali Dibuka, Tersedia 2.472 Lowongan Kerja