Beranda Berita Photo Sambut HUT PGRI Ke 77 Dan HGN. Ratusan Guru SDN Pondok Aren...

Sambut HUT PGRI Ke 77 Dan HGN. Ratusan Guru SDN Pondok Aren Ikuti Jalan Sehat

BERBAGI

Beritatangsel.com – PONDOK AREN – Kecerian sejumlah guru Sekolah Dasar (SD) negeri nampak semangat, saat mengikuti lomba gerak jalan sehat, dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022, yang digelar dilapangan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada Sabtu (19/11/2022).

Gerak jalan sehat dilepas oleh Camat Pondok Aren didampingi ketua PGRI Tangsel Hamdani dan Ketua PGRI Mairih dan Ketua Kawaran Pramuka Pondok Aren Suryana dan Narsum selaku Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SDN Pondok Aren.

Camat Pondok Aren Hendra, mengungkapkan bahwa Guru memiliki peran yang amat mulia, dan amat strategis, maka berbanggalah menjadi seorang Guru, akan menentukan masa depan Bangsa, karena tidak ada orang sukses tanpa melewati sentuhan seorang Guru.

”Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para Guru. Oleh karena itu, tidak akan ada sesuatu yang mampu menjadi perbandingan akan jasa-jasa para Guru,”ungkapnya

Menurut Ketua PGRI Tangerang Selatan Hamdani didampingi ketua PGRI Pondok Aren Mairih mengatakan, HUT PGRI tahun 2022 ini, diperingati oleh seluruh pengurus PGRI di 7 Kecamatan serentak.

“Hampir dua tahun, kegiatan yang biasa dilaksanakan secara meriah dengan adanya pandemi Covid 19, diharapkan kegiatan ini, dijadikan ajang silahturahmi dan menjalin komunikasi dan kebersamaan,” kata Hamdani.

Dijelaskan ketua pelaksana Suherman, kegiatan jalan sehat merupakan rangkaian memperingati HUT PGRI Ke 77 sekaligus menyambut HGN tahun 2022, di ikuti oleh 35 SD negeri se-Pondok Aren dengan jarak tempuh sekitar 4 Kilo meter.

“Maksud dan tujuan, diharapkan menjalin silahturahmi dan kebersamaan. Alhamdulilah, kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses, selain itu Kami menggelar kegiatan lainnya, yang difokuskan di gedung PGRI yang berada di area kantor kecamatan Pondok Aren,” kata Suherma. (Abah Ade).

Baca Juga :  Tolak UU Cipta Kerja, Mahasiswa Tangerang Bergerak Atas Nama Bangsa Indonesia