Beranda Berita Terkini PJ Gubernur Banten Lepas Pengiriman Bantuan Korban Gempa Cianjur

PJ Gubernur Banten Lepas Pengiriman Bantuan Korban Gempa Cianjur

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM,BANTEN – Pejabat Gubernur Banten Al Muktabar melepas pengiriman bantuan logistik kebencanaan dari provinsi itu untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa.

“Atas kebersamaan, kita melakukan konsolidasi untuk memberikan bantuan ke korban gempa Cianjur,” ujar dia saat melepas pengiriman bantuan itu dari Pendopo Gubernur Banten di Serang. 

Selain bantuan logistik, 50 relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Banten juga dikirimkan ke lokasi bencana.

Ia berharap, bantuan tersebut meringankan beban penderitaan korban gempa magnitudo 5,6 di Cianjur, Senin (21/11) siang.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak semua pihak mendoakan para korban gempa di Cianjur.

“Titip salam untuk Bapak Gubernur, bupati, dan ketua DPRD serta masyarakat Cianjur,” ungkapnya.

Al Muktabar juga berpesan kepada tim relawan yang diberangkatkan untuk menjaga kesehatan serta pandai mengatur diri karena masih dalam kondisi pandemi.

“Pergi sehat, pulang sehat,” ungkapnya

Ia juga mengajak tim doa bersama agar lancar dan selamat dalam tugas di daerah bencana, serta mengecek kondisi barang-barang bantuan yang diberangkatkan.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana mengungkapkan daerah setempat mengirim bantuan senilai Rp200 juta dan 25 relawan Tagana ke lokasi bencana. Sebanyak 25 relawan Tagana sudah berangkat lebih dahulu untuk melakukan survei lokasi sekaligus memberikan bantuan tanggap darurat kepada para korban.

Dia menyebut bantuan yang dikirim, antara lain beras, minyak goreng, ikan sarden, susu kental manis, saos, kecap, selimut, pakaian anak-anak, pakaian dewasa, sandal jepit, serta perlengkapan shalat.

Baca Juga :  Pemuda-Pemudi RW.03 Karawaci Ilir Kota Tangerang Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadhan 1442 H