Beranda Berita Photo Pemkot Tangsel Siap Jadikan Wadassari Sebagai Kampung Wisata

Pemkot Tangsel Siap Jadikan Wadassari Sebagai Kampung Wisata

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Pemerintah Kota Tangerang Selatan siap menjadikan Wadassari sebagai kampung wisata di Tangerang Selatan.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan saat menghadiri Kegiatan Pentas Seni yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Seni Kampung Jawa Wadassari, di Wadassari, Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, pada Sabtu malam (19/11).

“Warga Wadassari ini kompak luar biasa, dan sangat mencintai seni budaya,” ujar Pilar.

Disampaikan Pilar, Pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan kebudayaan yang dilakukan di Wadassari. Ini jadi bukti bahwa kebudayaan harus terus dilestarikan agar tidak terkikis dengan perkembangan zaman saat ini.

“Saya bersama pak wali, kita bikin yuk di Wadassari itu warganya kompak, mereka bikin kegiatan seni budaya, kita jadikan ini destinasi wisata kampung Jawa pertama di Tangsel,” kata Pilar.

Pemerintah akan terus mendorong dan memfasilitasi Kampung Wadassari dengan membuat rumah khas jawa yaitu Joglo yang di peruntukan untuk latihan seni, juga akan dibuat gapura dan orname-ornamen khas jawa lainnya.

“Tak kalah penting juga Pemerintah akan merapihkan jalan dan lampu penerangan di sepanjang kampung Wadassari.” ujarnya.

Tentunya dengan langkah-langkah tersebut, Pilar meyakini kampung Wadassari bisa bermanfaat kepada masyarakatnya dan Tangerang Selatan.

“Dan yang utama meningkatnya perekonomian di kampung ini,” tutupnya.

(Alan pratama)

 

Baca Juga :  Puluhan Rumah di Ciputat Akan Dibedah, Benyamin Davnie Pastikan Warga Dapat Rumah Layak Ditempati