Beranda Berita Photo GPMN Terus Lantik Jajaran Pengurus, Dukungan Masyarakat Terus Mengalir Kuat Untuk Puan...

GPMN Terus Lantik Jajaran Pengurus, Dukungan Masyarakat Terus Mengalir Kuat Untuk Puan Maharani

BERBAGI

Beritatangsel.com – Ribuan massa berkumpul di sebuah lapangan di Desa Banjaranyar, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Minggu (20/11/2022). Tepat pukul 08:00 WIB, acara deklarasi dan pelantikan pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) Kabupaten Brebes dimulai, setelah satu jam sebelumnya digelar kegiatan Jalan Sehat yang melibatkan ratusan masyarakat Brebes.

“Kegiatan Jalan Sehat kami adakan jam 7 pagi tadi. Sebentar lagi acara deklarasi dan pelantikan pengurus DPD GPMN Kabupaten Brebes dimulai. Mas bisa lihat sendiri masyarakat tampak antusias menghadiri acara ini, karena publikasi terkait acara ini sudah kami lakukan satu bulan sebelumnya,” terang Sekretaris DPD GPMN Kabupaten Brebes, Kismanto Hadi Pranoto.

Antusias warga yang menghadiri kegiatan ini karena adanya kegiatan Jalan Sehat yang melibatkan partisipasi masyarakat serta pembagian doorprize dengan puluhan hadiah yang menarik, seperti sepeda dan peralatan rumah tangga.

“Kami menyadari DPD GPMN Kabupaten Brebes adalah bagian dari masyarakat Brebes itu sendiri. Jadi acara deklarasi dan pelantikan pengurus GPMN Kabupaten Brebes harus melibatkan dan mengikutsertakan masyarakat Brebes sendiri,” sambung Kismanto.

Kegiatan pelantikan pengurus DPD GPMN Kabupaten Brebes dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jawa Tengah, Agus Supriyadi. Para pengurus yang dilantik berbaris dan mengucapkan Sumpah Jabatan yang disaksikan oleh jajaran pengurus DPW GPMN Jawa Tengah dan pengurus DPP GPMN, dan ribuan warga yang dengan setia mengikuti rangkaian acara sejak awal.

Ketua DPD GPMN Kabupaten Brebes, Imam Santoso mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kegiatan deklarasi dan pelantikan pengurus GPMN Kabupaten Brebes. Dia mengingatkan bahwa jajaran pengurus yang baru saja dilantik untuk tetap solid dalam melaksanakan tugas-tugas organisasi sebagai penyambung aspirasi masyarakat.

Baca Juga :  Ditengah Vaksimasi Covid 19. RW 01 Pondok Bahar Bagikan 50 Paket Sembako

“Jangan kenal lelah dalam melakukan tugas yang telah dipercayakan kepada kita. Ingat selalu tugas kita, memajukan masyarakat dan memenangkan Ibu Puan Maharani,” kata Imam dalam pidato sambutannya.

Dalam sambutannya Agus Supriyadi mengingatkan bahwa salah satu misi GPMN adalah menyatu dengan rakyat, sebagaimana Bung Karno yang menyatu dengan rakyat dalam perjuangannya.

“GPMN harus menyatu dengan rakyat. Saya instruksikan kepada seluruh jajaran pengurus GPMN di Jawa Tengah menyatu dengan rakyat, mengawal dan menjalankan program-program pemerintah yang menyejahterakan rakyat. Berperan aktif dalam mencari dan memberi informasi tentang program-program kerakyatan kepada masyarakat. Dan yang terpenting adalah memenangkan ibu Puan Maharani sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024 – 2029 !” ujar Agus yang disambut oleh gemuruh sorakan ribuan massa.

Sementara itu, Ketua Umum DPP GPMN, Daddy Palgunadi, mengingatkan kembali salah satu tujuan tentang keberadaan GPMN.

“GPMN dibentuk agar kader-kadernya dapat berkhidmat dengan rakyat. GPMN dibentuk agar kader – kadernya bisa bersama dengan rakyat dan aktif bersama dalam program-program yang menyejahterakan rakyat,” kata Daddy.

Acara berlanjut dengan pengumuman hadiah doorprize dan hiburan yang menampilkan musik dan tarian tradisional. Ribuan massa tpak hanyut berjoget dan berdendang dibawah terik matahari siang.

Di sela – sela acara hiburan. Daddy sempat menjelaskan kepada para awak media yang hadir bahwa GPMN akan terus melakukan kegiatan deklarasi dan pelantikan pengurus, seiring dukungan terhadap Ketua DPR RI Puan Maharani untuk maju pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang terus bermunculan di tengah masyarakat.

“Kami akan terus menampung aspirasi masyarakat yang mendukung ibu Puan Maharani sekaligus melantik pengurus GPMN yang terus terbentuk di berbagai wilayah di tanah air,” tutup Daddy.

Baca Juga :  Peringati HUT Ke-15 DKP3 Gelar Acara Ngobrol Santai Seputar Bonsai

Red/sap