Beranda Advetorial Dinilai Dekat Dengan Warga, Airin Disambut Positif Maju Pilgub Banten 2024

Dinilai Dekat Dengan Warga, Airin Disambut Positif Maju Pilgub Banten 2024

BERBAGI

LEBAK, Beritatangsel.com – Pengasuh Pondok Pesantren Al-Furqon Citorek, Kabupaten Lebak, Jurjani mengaku salut pada semangat Airin Rachmi Diany yang akan maju menjadi Calon Gubernur pada gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten, dari partai Golkar pada tahun 2024 mendatang.

Jurjani mengatakan, dirinya cukup mengetahui sosok dan sepak terjang Airin Rachmi Diany pada saat menjadi Walikota Tangerang Selatan. Oleh karenanya, Jurjani menilai bahwa, sosok Airin Rachmi Diany sangat pas bila dicalonkan sebagai Calon Gubernur Banten.

“Saya lihat di media sosial, ada pesan bu Airin yang sangat berkesan buat saya, yaitu soal semangat Banten Maju Bersama. Saya kira itu cocok untuk Banten ke depan,” kata Jurjani dalam keterangan tertulis, seperti dirilis wartawan, Selasa (15/11).

Jebolan kampus Ankara University, Turki itu mengatakan bahwa, sosok Airin Rachmi Diany dinilainya bisa dekat dengan rakyat. Hal itu terlihat pada saat kunjungan ke daerah-daerah, dimana Ketua PP KPPG itu yang tidak berjarak dengan siapa saja.

Bahkan, kata Jarjuni, Airin Rachmi Diany yang saat ini menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan itu, betah berlama-lama untuk berbincang dan bertukar pikiran dengan warga.

“Ini sosok yang pas untuk memimpin Banten ke depan, dimana rencana pembangunan turut melibatkan masyarakat. Jadi masyarakat bukan hanya dijadikan sebagai objek pembangunan, tapi sebagai subjek dari pembangunan itu sendiri,” kata Jurjani, yang juga pernah nyantri di Pondok Pesantren Daar el-Kutub, Bayah Kabupaten Lebak.

Sementara itu, warga Bayah Kabupaten Lebak, Ayun Nurilliyyin (37) mengaku senang atas majunya Airin Rachmi Diany sebagai Calon Gubernur Banten, pada Pilgub Banten 2024 mendatang.

Menurut Ayun, kehadiran Airin Rachmi Diany dalam pesta demokrasi di Banten akan memberikan warna tersendiri. Alumni Universitas Uhamka, Jakarta itu yakin bahwa, Airin Rachmi Diany akan mendapatkan banyak dukungan dari warga Bayah, kabupaten Lebak.

Baca Juga :  Lokasi Strategis, Para Pedagang Segera Pesan Lapak "Pasar Kita" Pamulang

“Sosoknya bewibawa, pintar dan mau dekat dengan rakyat, dan ini yang membuat Airin Rachmi Diany cocok memimpin Banten ke depan,” katanya.

Informasi, setelah Partai Golkar memutuskan dukungan untuk Airin Rachmi Diany maju sebagai Calon Gubernur Banten, pada Pilgub 2024 mendatang.

Mantan Walikota Tangerang Selatan selama dua periode itu intens, turun menyapa masyarakat Banten dibanyak daerah Kabupaten/Kota di Provinsi. Banten. Oleh karenanya, tidak aneh bila dukungan untuk Airin Rachmi Diany maju sebagai Calon Gubernur Banten terus berdatangan.

Dukungan yang sama juga datang dari Jaringan Santri di Kabupaten Pandeglang, pada saat Airin Rachmi Diany mengunjungi salah satu Pondok Pesantren di Pandeglang. Dimana puluhan Kiai mendoakan Airin Rachmi Diany menjadi Gubernur Banten.

Koordinator Jaringan Santri Kabupaten Pandeglang, Bulqaini mengatakan bahwa, pihaknya mendukung penuh Airin Rachmi Diany maju sebagai calon Gubernur Banten.

Balquni berharap bahwa, Airin Rachmi Diany bisa tampil sebagai pemenang dalam Pilgub Banten tahun 2024 mendatang, dan duduk sebagai Gubernur Banten. (Haji Merah)