Beranda Berita Photo Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan Tinjau Pembangunan Tandon Di Puri Bintaro...

Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan Tinjau Pembangunan Tandon Di Puri Bintaro Hijau

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan kembali meninjau kondisi terkini pembangunan tandon dilingkungan perumahan Puri Bintaro Hijau Dua, RW 012 Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Selasa (08/11/2022).

Pilar menjelaskan, ada 15 titik yang akan menjadi fokus pengendalian banjir. Mulai dari pembangunan prasarana kolam retensi dan turap Kampung Bulak, penataan kolam retensi Griya Asri, dilanjutkan pembangunan Tandon Puri Bintaro Hijau 2.

“Tandon ini, selain berfungsi sebagai folder dan penampungan air, juga dilengkapi sarana olahraga (Joging Track). Dan dibangun diatas lahan seluas 1800 meter dengan kedalaman sekitar 3 meter,” ungkapnya.

Pilar meyakini dengan pembangunan prasarana pengendalian banjir ini, akan berdampak terhadap pengurangan titik genangan di Tangsel.

“Tantangan yang dihadapi Tangsel saat ini, perlu dukungan dan doa dari berbagai pihak termasuk dari masyarakat untuk kelancaran pembangunan.” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Pondok Aren Hendra mengatakan, saat ini Pemkot Tangsel benar-benar fokus dalam soal mengatasi banjir yang ada diwilayah kecamatan Pondok Aren, dari mulai perbaikan dan pembangunan drainase juga turap serta tandon, sebagai bukti, keseriusan pemerintah dalam menangani banjir.

“Saya berharap, dengan adanya tandon yang ada di wilayah Kelurahan Pondok Aren. Khususnya dilingkungan perumahan Puri Bintaro Hijau dan sekitarnya, dapat mengatasi banjir yang selalu menghantui warga dalam setiap musim hujan,” kata Hendra.

Sementara itu, lurah Pondok Aren Romi Amiruddin menyampaikan pesan dari wakil Walikota, agar warga sekitarnya, membongkar bangunan di area proyek juga jangan membuang air limbah rumah tangga yang akan menghambat pekerjaan.

“Saya menghimbau kepada warga melalui ketua RT dan RW, jangan ada bangunan disekitar proyek dan apalagi dijadikan pembuangan kotoran. Kalau ada warga yang belum memiliki Septi tank, silahkan mengusulkan melalui RT dan RW,” kata Romi.

Baca Juga :  Harga Jengkol di Tangerang Juga Naik 100 Persen

Yang menarik wakil Walikota dan rombongan disambut ketua RT 09 Dwi Utami dan menjelaskan permasalahan yang ada dilingkungan dan sempat dijamu, kesukaan wakil Walikota pisang dan kacang rebus di balai warga

“Kami mewakili warga, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah. Dengan adanya perbaikan saluran air yang dilingkungan, biasanya kalau hujan, airnya sempat meluap. Alhamdulilah, sekarang jadi lancar,” kata ketua RT yang dipanggil ibu Tami. (Abah Ade).