Beranda Berita Photo Pilar Saga Ichsan Sidak Pembangunan Kantor Kecamatan Setu dan Kelurahan Babakan

Pilar Saga Ichsan Sidak Pembangunan Kantor Kecamatan Setu dan Kelurahan Babakan

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) H. Pilar Saga Ichsan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi proyek pembangunan kantor pemerintahan Kecamatan Setu dan Kantor Kelurahan Babakan di jalan Baru TPU Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu Tangsel. Selasa (1/11/2022)

Peninjauan itu dilakukan Pilar untuk memastikan proyek-proyek yang sedang berlangsung di penghujung tahun ini bisa berjalan sesuai rencana.

“Kita berharap minggu kedua Desember sudah tuntas semua. Sudah 100 persen. Saya minta semua dalam pembangunan gedung seluruh struktur bangunan, konsep ataupun designnya harus benar-benar maksimal, seperti soal kualitas dan kuantitasnya. Kalau tidak sesuai ya harus diantisipasi sejak awal,” ungkap Pilar.

Dalam sidak yang didampingi
Kadis Dinas Bangunan dan Tata Ruang Ade Aprizal beserta staf, Camat Setu Erwin Gemala Putra, Lurah Babakan Teten Haryanto dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu Sarnadih, Pilar meminta pembangunan proyek tersebut harus selaras dengan fasilitas penunjang.

Pilar menjelaskan, secara keseluruhan, kalau dilihat pembangunan gedungnya sudah mencapai 26 persen tapi ada beberapa yang saya minta disesuaikan tadi, misalnya soal kualitas dan kuantitasnya.

“Sebab, kalau kualitas dan kuantitasnya bahan-bahan materialnya jelek dan murah, pastinya nanti akan cepat rusak dan ga akan bertahan lama,”ucapnya.

Lanjut Pilar, untuk konsep pembangunannya harus dilihat dari beberapa permasalahan yang harus ditangani seperti budjet, kontruksinya, design dan fungsinya memenuhi atau tidak serta estetika dan strukturnya bagus atau tidak.

“Inilah yang harus saya pastikan sekarang, karena nantinya bangunan ini akan sangat bermanfaat bukan hanya untuk kita yang kerja di pemerintahan saja akan tetapi bisa dapat nikmati oleh masyarakat umum. Dan ini nanti akan menjadi bangunan kantor pemerintahan percontohan.

Baca Juga :  Lavender Menangi Kontes Batu Kali Cisadane

Sedangkan untuk designnya sendiri dan penataan ruangnya harus baik, tepat dan maksimal. Seperti taman, area parkir serta penunjang fasilitas lainnya.

“Jadi, buatlah kantor pemerintahan ini, kantor pemerintahan yang menyenangkan untuk semua masyarakat. Begitu datang, mereka betah dan merasa ini menjadi ruang, rumah masyakarat,”pungkasnya.

Sementara Camat Setu Erwin Gemala Putra, mengapresiasi kepada pemerintah Kota Tangerang Selatan atas terlaksananya pembangunan kantor Kecamatan Setu dan kantor Kelurahan Babakan.

“Alhamdullilah kelurahan Babakan nanti sudah punya kantor sendiri dan tidak ngontrak lagi dan seperti disampaikan pak wakil tadi, bangunan baru ini akan jadi gedung percontohan,”kata Erwin.

Ia menjelaskan, selain penunjang fasilitas yang lain, nanti di dalam area bangunan kantor kecamatan dan kantor kelurahan ini ada taman bermain untuk anak-anak.

“Ya dari awal saya sepakat, saya ingin kantor kecamatan jangan dijadikan kantor yang angker buat warga. Saya ingin kantor kecamatan ini bisa di pakai buat kegiatan warga, sosial masyarakat dan kepemudaan”tuturnya.

Lanjut Erwin, untuk bangunan kantor kelurahan Babakan, menurut jadwal dan sesuai hasil rapat sebelumnya akan selesai di minggu ke 2 di bulan Desember, akhir tahun.

“Ya makanya, pembangunan kantor kelurahan Babakan ini dipercepat dan di prioritaskan, karena masa sewa kantor kelurahan Babakan yang sekarang, tahun ini habis,”tandasnya.

Red/To.