Beranda Berita Photo Buka Pelatihan Jabatan Fungsional, Benyamin Davnie : Pejabat Fungsional Harus Kreatif dan...

Buka Pelatihan Jabatan Fungsional, Benyamin Davnie : Pejabat Fungsional Harus Kreatif dan Inovatif

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie membuka pelatihan jabatan fungsional angkatan I yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang Selatan di Sapphire Sky Hotel pada Rabu. (26/10)

“Para pejabat fungsional harus mampu keluar dari dunia yang memanjakan, dan mulai mengeluarkan usulan-usulan baru yang lebih kreatif, dan inovatif, harus keluar dari zona nyaman,” ujar Benyamin dalam sambutannya.

Bagi Benyamin, para pejabat pemerintahan wajib bertugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Pertama memberikan pelayanan kepada publik, kedua membangun daya saing dan yang ketiga mendorong atau menciptakan kesejahteraan publik.

“Dalam sistem hukum Undang-Undang Dasar 1945 adalah hukum tertinggi dan terdapat hukum yang lebih tinggi lagi yaitu adalah keselamatan rakyat”. Ujarnya

Dua tahun belakangan saat dunia dilanda covid-19, terdapat hal hal yang tidak bisa dilakukan oleh banyak orang. Namun saat ini dunia sudah pulih kembali sehingga pemerintah perlu mengupayakan semaksimal mungkin untuk dapat memberikan apa yang diperlukan oleh masyarakat. Dalam hal ini disimpulkan bahwa saat ini kondisi mengalami perubahan besar.

“Posisi birokrasi dengan masyarakat bisa jadi lebih tinggi masyarakat itu sendiri,” imbuhnya.

Untuk itu, dia meminta para pejabat fungsional bersiap untuk memasuki dunia baru dalam hal mengeksplorasi sumber daya yang ada. Agar kedepannya kenaikan pangkat atau jenjang tergantung angka kredit yang dikumpulkan dan kompetensi yang dimiliki.

“Posisi yang teman teman tempati ini adalah sebuah lapangan yang luas, hanya tinggal bagaimana teman-teman menerjemahkan tugas tugas yang ada dengan merubah cara berpikir kita yang masih struktural,” Imbuhnya

Benyamin juga menyampaikan, sebagai Kepala Daerah dalam menghadapi tantangan perubahan ini, akan menjadi ringan ketika didampingi oleh pejabat fungsional yang mengeluarkan gagasan yang baru dan harus terbiasa dengan kondisi yang ada.

Baca Juga :  Brigadir Taruna Akpol Helena Harumkan Nama Bangsa di Kancah Internasional

(Alan pratama)