Beranda Berita Terkini Ulama Sambut Baik, Airin Rachmi Diany Maju Pilgub Banten 2024

Ulama Sambut Baik, Airin Rachmi Diany Maju Pilgub Banten 2024

BERBAGI

TANGSEL, Beritatangsel.com – Rencana pencalonan Airin Rachmi Diany pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Banten tahun 2024 mendatang, disambut baik berbagai kalangan, salah satunya dari kalangan ulama di Banten.

Seperti disampaikan ulama Provinsi Banten KH AM Romli. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten periode 2011-2021 ini, menyambut baik pencalonan Airin Rachmi Diany sebagai calon Gubernur pada Pilgub Banten 2024.

KH. AM Romli menilai bahwa, Airin Rachmi Diany adalah sosok yang cerdas, supel, dan menghormati orang tua. selain itu, Kiai Romli juga mengatakan bahwa, Airin Rachmi Diany juga dinilai sebagai sosok yang dekat dengan kalangan ulama.

Selama menjabat sebagai Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) dua periode, mantan Ketua MUI itu berpandangan bahwa, Airin Rachmi Diany sudah menorehkan banyak prestasi, salah satunya dalam hal Pembangunan di Tangsel yang terasa seperti kota metropolitan.

Oleh karenanya, Ia menaruh banyak harapan pada Airin jika terpilih sebagai Gubernur Banten, agar dapat memperbaiki birokrasi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. “Birokrasi harus terus disempurnakan,” kata KH. AM Romli.

Selain itu, Ia juga berpesan kepada Airin agar terus dekat dengan ulama, bersikap tegas, dan bersabar menghadapi semua kalangan dengan kepentingan yang berbeda-beda.

“Harus terus bersikap tegas dalam memimpin, selama ini bu Airin sudah membuktikan itu ketika memimpin Tangsel dua periode,” jelasnya.

Selanjutnya, Kiai Romli juga berpendapat bahwa, apabila Airin terpilih sebagai Gubernur Banten, akan mampuh menggenjot pembangunan infrastruktur di Provinsi Banten, terutama di wilayah Selatan yang selama ini dinilai ada kesenjangan pembangunan.

“Saya yakin di tangan Bu Airin pembangunan akan merata. Mudah-mudahan beliau (Airin) berhasil jadi gubernur dan saya senang sekali kalau beliau jadi gubernur,” tutupnya. (Haji Merah)

Baca Juga :  Banten Butuh Pemimpin yang Amanah