Beranda Advetorial Kang – Nong Banten 2022, Rizky Yogatama Asal Tangsel Didaulat Sebagai Duta...

Kang – Nong Banten 2022, Rizky Yogatama Asal Tangsel Didaulat Sebagai Duta Rupiah

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Meski meraih juara II di ajang pemilihan Kang – Nong tingkat Provinsi Banten tahun 2022. Rizky Yogatama di daulat sebagai ‘Duta Rupiah’ dari Bank Indonesia (BI) cabang Banten, bukan sekedar kebanggaan untuk keluarga namun dirasakan juga oleh masyarakat di kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Rizky Yogatama lulusan management universitas Bina Nusantara juga staf dilingkungan sekda kota Tangsel bidang perekonomian mengaku sangat bangga bisa membawa nama Tangsel, meski meraih Juara II di ajang Kang – Nong dan didaulat sebagai Duta Rupiah, merupakan kenangan yang tidak bisa dilupakan.

Yang paling mendebarkan menurut Rizky, yaitu memasuki grand final untuk meraih 10 besar dan penentu sebagai peserta terbaik, setelah melalui seleksi yang sangat ketat di Grand Final. Alhamdulilah, saat diumumkan masuk nominasi wakil 1 Kang Nong Banten dengan meraih juara II, sebagai Duta Rupiah yang digelar di Gedung Juang 45, Serang- Banten, Selasa pekan lalu, (04/10/2022.

Pengalaman paling berkesan kata Rizky, “Pada memasuki masa karantina, dimana kondisi fisik dan mental semua finalis ditempa untuk menjadi pribadi yang tangguh dan tetap rapih, seperti tes serta interview, pembekalan materi ditambah camping di Taman Hutan Raya Carita agar menyatu dengan alam,” ujarnya, Senin (10/10/2022).

Diketahui Rizky Yogatama berpasangan dengan Salsabila Dinitasari dan Riana Munawarrohman berpasangan dengan Putri Nabila merupakan putra – putri terbaik dari perwakilan dari KotaTangsel, diharapkan menjadi motivator sekaligus mendorong para milenial untuk bersama-sama pemda membangun daerah dan dapat mendorong geliat ekonomi dan pariwisata di Provinsi Banten

“Semoga segala ilmu, pengalaman serta networking yang saya bangun akan berguna. Karena prinsip saya jangan merasa bangga menjadi orang ternama tetapi banggalah menjadi orang yang bermanfaat. Sebagai generasi muda penerus bangsa harus turut andil dalam kemajuan pembangunan daerah untuk menciptakan ruang lingkup yang maju dan berkualitas,” ucapnya.

Baca Juga :  Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru, Polda Metro Jaya Gandeng Forkopimda

Menurut orangtuanya, Haji Anton Yogatama didampingi ibunya Hj. Shinta Chaerita mengatakan, “Rizky Yogatama dipanggil Kiki merupakan anak kembar beda satu jam dengan saudaranya Ridho Yogatama. Sejak kecil sudah memiliki bakat dan genius dan berhasil meraih sarjana ekonomi di Bina Nusantara Jakarta. Sedangkan anak saya yang pertama perempuan dan sudah berkeluarga,” ujarnya.

Kang Nong Banten tahun 2022 yang digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Banten, berasal dari putra dan putri terbaik, perwakilan dari Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten. Diharapkan menjadi Duta Pariwistaa dengan tujuan agar pariwisata Banten menjadi lebih baik, sebagai Mitra untuk mengembangkan dan mempromosikan Pariwisata di Provinsi Banten. (Abah Ade).