Beranda Advetorial Peringati Hari Kontrasepsi Tahun 2022. Koramil 07 Pondok Aren & DP3AP2KB Tangsel....

Peringati Hari Kontrasepsi Tahun 2022. Koramil 07 Pondok Aren & DP3AP2KB Tangsel. Beri Layanan KB Gratis

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan (TMKK) Personil Koramil 07 Pondok Aren/Kodim 0506 Tangerang melaksanakan pendampingan pelayanan KB kesehatan gratis yang digelar di Aula Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan (Tangsel).

Dijelaskan Danramil 07 Pondok Aren Kapten Kav Jatman, bahwa kegiatan tersebut merupakan akselerasi pelayanan KB dalam rangka TNI manunggal bangga kencana kesehatan terpadu dalam menyambut peringatan hari kontrasepsi sedunia kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangsel, Kamis (29/09/2022).

“Tujuan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Jajaran Koramil 07 Pondok Aren/Kodim 0506 Tangerang dipimpin oleh Bati bhakti Pelda Agus Rusmanto, tidak lain untuk mendukung program Pemerintah dalam Pelayanan KB dalam rangka TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan (TMKK) dan untuk membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat,” ungkapnya.

Kapten Jatman juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut, merupakan salah satu upaya pembinaan wilayah serta wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya dalam bidang pelayanan untuk ikut program KB dan kesehatan masyarakat dengan tema ‘TNI AD bersama rakyat wujudkan keluarga sehat untuk Indonesia Kuat’.

“Sebagai mitra kerja pemerintah daerah, kita terus berupaya untuk mendukung dan membantu suksesnya program yang telah dicanangkan pemerintah, bertepatan dengan peringatan hari Kontrasepsi sedunia, yang diperingati tanggal 26 September setiap tahunnya,” kata Jatman.

Dia berharap, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk ikut aktif dalam program KB tersebut, sebagai upaya pengendalian pertumbuhan penduduk dalam rangka mewujudkan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk.

Baca Juga :  KNPI Tangsel Desak Airin Benahi Sistem PPDB

“Bersama petugas kesehatan dan para Babinsa yang ada di 11 kelurahan, kita akan terus bersinergi memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk ikut aktif menyukseskan program KB sejalan dengan program pemerintah guna mewujudkan NKKBS,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Seksi Bidang DP3AP2KB Tangsel dr Aryo menjelaskan, bertepatan dengan peringatan hari Kontrasepsi sedunia tahun 2922 dilakukan secara serentak dan kerjasama dengan TNI di 7 Kecamatan yang ada di Tangsel,

“Alhamdulilah, sebanyak 42 aseptor KB yang berasal dari kecamatan Pondok Aren terdiri dari pasang Implan 31 orang dan pasang IUD 11 orang, berjalan sukses dibantu TNI dari anggota Koramil 07 Pondok Aren,” pungkasnya. (Abah Ade).