Beranda Advetorial Lurah Pondok Kacang Timur Murtado. Hadiri Undangan Rakor Ketua RW 012 Villa...

Lurah Pondok Kacang Timur Murtado. Hadiri Undangan Rakor Ketua RW 012 Villa Bintaro Regency Bersama Para RT

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Warga perumahan Villa Bintaro Regency (VBR) dilingkungan RW 012 Kelurahan Pondok Kacang Timur Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengusulkan Pemerintah daerah membangun tanggul (turap) yang permanen atau diperbaiki. Pasalnya turap yang dibangun oleh developer sudah banyak yang jebol.

Hal ini, terungkap, saat sejumlah pengurus RT yang ada di perumahan VBR menghadiri rapat koordinasi dirumah ketua RW 012 Candra Purnama, dihadiri lurah Pondok Kacang Timur dan Camat Pondok Aren Hendra, Minggu malam (25/09/2022).

Dijelaskan Lurah Pondok Kacang Timur Murtado, rapat tersebut merupakan rapat koordinasi dengan sejumlah pengurus RT untuk membahas program kerja ketua RT, dan meng-evaluasi permasalahan yang ada dilingkungan.

“Kami diundang untuk hadir bersama pak Camat, selain silahturahmi juga menampung aspirasi warga VBR dan mensosialisasikan penanganan banjir yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah melalui dinas terkait,” kata Murtado.

Perlu diketahui kata Murtado, penanganan banjir, tidak bisa tuntas oleh pemerintah kota Tangsel. Tapi perlu kordinasi dengan pihak pemerintah ditingkat provinsi dan tingkat pusat dan peran masyarakat juga sangat dibutuhkan.

“Saat ini Pemkot Tangsel, sudah melakukan normalisasi sejumlah kali dan saluran air. Dan menambah sejumlah Tandon dibeberapa titik yang rawan banjir untuk mengendalikan dan menampung air kiriman yang meluap di setiap kali yang melintas disetiap pemukiman warga,” ujar Murtado.

Murtado menambahkan, “Apa yang dilakukan pak Chandra selaku ketua RW dari 12 RT untuk musyawarah, bisa dijadikan bahan usulan dalam Musrenbang tahun mendatang atau rujukan kepada pemerintah dalam penanganan banjir yang bersifat darurat,” ungkapnya.

Ketua RW 012 Cadra Purnama mengatakan, bahwa rakor tersebut sekaligus mensosialisasikan agenda kerja skala prioritas sesuai dengan misi dan visi selaku ketua RW untuk periode tahun 2022-2025 dalam menciptakan kebersamaan.

Baca Juga :  Harga BBM Naik Lagi, Begini Kata Mahasiswa Pascasarjana IPDN

“Dalam kesempatan itu, kami sampaikan kepada pengurus RT, ada 6 program diantaranya, penangan banjir yaitu pembangunan dan perbaikan tanggul yang jebol dan pembuatan Polder untuk penampungan sekaligus untuk resapan air dibawah tanah juga perbaikan (normalisasi) sejumlah saluran air (drainase),” Kata Candra.

Sedangkan untuk sarana umum kata Candra diantaranya, perbaikan dan pengaspalan jalan terutama jalan Bolevard dan memperbaiki dan melengkapi tiang listrik untuk penerangan juga penataan taman di pintu masuk.

“Tentunya, bantuan pemerintah sangat dibutuhkan sesuai dengan ketentuan. karena lahan Fasos dan Fasum dilingkungan VBR sudah diserahkan dari developer ke pemerintah daerah. Alhamdulilah, Rapat Koordinasi dengan sejumlah RT dihadiri oleh Pak lurah, dan pak Camat,” jelasnya.

Chandra menambahkan, “Dengan diadakannya rapat koordinasi dengan 12 RT dapat dijadikan sebagai musyawarah dan masukan yang dapat dijadikan agenda kerja, sesuai dengan tekad warga VBR ‘Melangkah Maju Bersama’ segera terwujud,” pungkasnya. (Abah Ade).