Beranda Berita DPRD Lurah Pondok Kacang Timur Murtado. Hadiri HUT Pos Bindu Bougenville Ke 6...

Lurah Pondok Kacang Timur Murtado. Hadiri HUT Pos Bindu Bougenville Ke 6 Di RW 09 Maharta

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Lurah Pondok Kacang Timur Murtado mengapresiasi upaya kader Pos Kesehatan Pembinaan Terpadu (Pos Bindu) yang tersebar diwilayahnya yang telah membantu pemerintah. Salah satunya dengan mengajak warga dilingkungan masing-masing secara rutin untuk memeriksakan kesehatannya, terutama warga lanjut usia (lansia).

Hal ini disampaikan Lurah Pondok Kacang Timur Murtado, saat menghadiri undangan memperingati hari Jadi Pos Bindu Bougenville Ke 6 di GSG perumahan Maharta RW 09 Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

“Meski sudah masuk masa lansia namun para kader tetap semangat dan tangguh mengajak para lansia lainnya untuk memeriksa kesehatan. Hal ini, sangat membantu tugas tenaga medis di Puskesmas,” kata Murtado, Rabu (14/09/2022).

Dirinya mengungkapkan, keberhasilan dalam mengendalikan pandemi Covid -19. Saat ini wilayahnya tidak terlepas dari kontribusi para kader Posbindu. Pasalnya, lansia termasuk dalam kelompok rentan terpapar Covid-19.

Murtado berpesan, “Meski sedang melaksanakan tugas, ibu – ibu tetap harus tetap waspada dan menjaga kesehatan.
Semoga di HUT hari Jadi Pos Bindu Bougenville ke 6 dalam pengabdiannya dijadikan amal kebaikan dan selalu mandiri, meski dibantu pemerintah yang serba terbatas,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, lurah Pondok Kacang Timur juga memberikan hadiah Kipas angin sebagai tali kasih untuk melengkapi prasara yang dibutuhkan dan berjanji akan mengusulkan di Musrenbang berdasarkan kebutuhan untuk prasarana Pos Bindu di tahun 2023 mendatang.

Dijelaskan ketua Pos Bindu Bougenville Sri Eka didampingi Eli Mardiana bahwa keberadaan Pos Bindu Bougenville ada dua tempat yakni Bougenville 1 dan Bougenville 2 tetap dalam kegiatan tetap dalam kebersamaan untuk melayani masyarakat.

Yang membedakan, kata Sri Eka yang dipanggil ibu Sasongko mengatakan, “Untuk melayani masyarakat di 12 RT dilingkungan RW 09 ada dua tempat, yang membedakan hanya jabwal setiap hari Rabu. Untuk Rabu pertama dilaksanakan di Pos Bindu Bougenville 1, dan Rabu kedua di Bougenville 2 dilakukan secara bersama-sama,” jelasnya.

Baca Juga :  Masih Mau Tidur Pakai Kipas Angin? Yuk Ketahui Dampak Buruk Tidur Gunakan Kipas Angin

Kehadiran lurah Pondok Kacang Timur Murtado, dalam memperingati HUT Bougenville Ke 6 ibu Sasongko mengatakan, “Kami sangat bangga dan bahagia dan baru pertama lurah Pondok Kacang Timur bisa hadir memenuhi undangan. Juga merespon keluhan warga sehubungan dengan sering terjadinya banjir,” ujar Eli Mardiana, yang dipanggil akbrab ibu Sugiyono.

Di tempat yang sama, Ketua RW 09 Baihaqi berharap, para kader dapat semakin bersinergi dalam melayani lansia. Namun demikian, dirinya meminta agar pemerintah juga bisa memberikan perhatian lebih terhadap kesejahteraan para kader.

“Kader Posbindu Bougenville sudah 4 tahun mengabdi untuk masyarakat dan mayoritas dilaksanakan oleh ibu-ibu secara swadaya. Mudah-mudahan pemerintah lebih memperhatikan mereka, terutama kebutuhan prasara demi pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Abah Ade).