Beranda Bisnis Macbook Pro M1 dengan Daya Saing yang Luar Biasa

Macbook Pro M1 dengan Daya Saing yang Luar Biasa

BERBAGI

Beritatangsel.com — Macbook Pro M1 merupakan produk laptop dari Apple Inc yang diproduksi pada tahun 2020, Macbook Pro M1 ini berhasil menjadi laptop yang paling menarik meskipun banyak laptop yang terbaru. Macbook ini telah menggunakan prosesor ARM yang mampu menawarkan masa pakai baterai yang luar biasa dengan kinerja sangat baik.

1. Airpods

Bagi Anda yang hobi mendengarkan music, airpods ini menjadi salah satu aksesoris wajib yang harus Anda miliki. Airpods sendiri merupakan earphone wireless yang diproduksi Apple untuk mendukung ekosistem produknya dengan menggunakan airpods ini tentunya Anda dapat mendengarkan music dari macbook dengan lebih jernih dan tajam. 

Airpods ini memiliki desain yang universal sehingga cocok digunakan untuk semua ukuran telinga. Penggunaan airpods yang sudah wireless dan menggunakan baterai sebagai daya tahannya menjadikannya lebih praktis untuk dibawa dan digunakan dimana pun dan kapan pun. 

Untuk seukuran laptop merek Apple, harga yang ditawarkan terbilang terjangkau dan sebanding dengan performa kencang yang diberikan Macbook ini. 

Untuk mendukung produktivitas laptop macbook pro ini, maka Anda perlu memperhatikan aksesoris pendukung laptop ini. Berikut beberapa aksesoris penting yang dapat membantu memaksimalkan produktivitas kerja macbook Anda.

2. Magic Mouse

Magic Mouse merupakan aksesoris yang dapat membantu Anda untuk menggerakkan kursor dengan lebih nyaman dan leluasa. Meskipun Macbook ini telah dibekali dengan trackpad, tetap saja menggunakan mouse menjadi pilihan yang banyak digunakan karena lebih nyaman. 

Magic mouse ini dapat dipasangkan dengan Mac secara nirkabel melalui Bluetooth saat dinyalakan, Anda hanya cukup memasangkan magic mouse ini sekali saja pada awal pemakaian, kemudian selanjutnya magic mouse akan otomatis terhubung dengan mac saat Anda menyalakan perangkat.

Baca Juga :  Penguasaan Senjata Api Oleh Masyarakat Sipil

3. USB C

Macbook Pro M1 ini memiliki dua port Thunderbolt atau USB 4 sehingga dapat menggunakan USB C sebagai kabel untuk mentransfer data. Selain itu, USB C ini juga berfungsi untuk menyambungkan Mac ke perangkat dan layar lain serta menyambungkannya ke adaptor daya. 

Penting untuk diketahui, Anda tidak boleh memutuskan USB C secara tiba-tiba sedang saat mentransfer data. Hal tersebut perlu dilakukan untuk mencegah kemungkinan data hilang atau rusak. 

4. Powerbank

Karena Macbook ini memiliki sistem charging dengan menggunakan USB Type-C, maka hal ini dapat mendukung penggunaan powerbank. Bagi Anda pengguna Macbook dapat memanfaatkan fitur ini untuk melakukan pengisian ulang daya menggunakan powerbank

Dengan adanya kemampuan pengisian daya menggunakan powerbank ini tentu membuat Macbook lebih praktis digunakan tanpa harus khawatir kehabisan daya. Sebelum memutuskan untuk menggunakan powerbank sebagai alternatif pengisi daya Macbook Anda, Anda harus memperhatikan kualitas dan spesifikasi dari powerbank tersebut.

5. SSD Eksternal

SSD eksternal merupakan aksesoris yang dipasangkan pada macbook atau perangkat lain sebagai penyimpanan tambahan. SSD eksternal ini dibutuhkan jika Macbook Anda digunakan untuk pekerjaan yang berkaitan dengan pengolahan file dengan kapasitas besar, dibandingkan dengan harddisk, penggunaan SSD eksternal ini lebih aman dan ideal untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan Anda. 

6. Magic Keyboard

Magic keyboard merupakan salah satu perangkat nirkabel yang dapat dihubungkan melalui Bluetooth dengan Macbook. Selain digunakan untuk iPad, ternyata Magic Keyboard juga dapat digunakan untuk Macbook. 

Bagi Anda yang memiliki gangguan pada keyboard Mac Anda, magic keyboard ini dapat menjadi solusinya. Fungsi dari magic keyboard ini tidak berbeda dengan keyboard pada umumnya, yaitu untuk membantu mengetikkan huruf dan simbol.

Baca Juga :  Dinas Koperasi Geber, Para Anggota Lakukan Pengelolaan Manajemen Koperasi

7. Multi Adapter

Multi adapter merupakan aksesoris Mac yang dapat memudahkan Anda untuk melakukan konektivitas lebih luas. Penggunaan Multi Adapter ini cukup dengan menghubungkannya pada port Mac kemudian dapat terhubung dengan berbagai perangkat dukungan. 

Multi Adapter berfungsi  untuk menghubungkan perangkat Mac dengan protocol USB, koneksi HDMI, dukungan port Gigabit Ethernet, hingga pembacaan file melalui card reader.

8. Softcase

Bagi Anda yang sering membawa Macbook untuk bepergian, softcase ini menjadi salah satu aksesoris yang wajib Anda miliki. Meskipun Macbook sudah memiliki desain yang bagus dan praktis dibawa kemana-mana, tidak ada salahnya untuk tetap menggunakan softcase saat bepergian agar lebih aman. 

Anda dapat memilih softcase sesuai dengan Macbook yang Anda gunakan agar lebih fit dan pas sehingga lebih aman saat digunakan.

Nah, itulah beberapa aksesoris pendukung yang dapat memaksimalkan kinerja Macbook Pro M1. Menarik bukan? Bagi Anda yang belum memiliki aksesoris tersebut bisa segera melengkapinya agar dapat menggunakan Macbook dengan lebih maksimal. (/red)