Beranda Advetorial Meski Tidak Dihadiri Wakil Walikota Tangsel. Masjid Zainuddin Tamin Diresmikan

Meski Tidak Dihadiri Wakil Walikota Tangsel. Masjid Zainuddin Tamin Diresmikan

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Meski diwakili oleh Camat Pondok Aren Haji Hendra. Masjid ‘Zainuddin Tamin’ Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah diresmikan oleh Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ikhsan disaksikan keluarga besar Haji Zainuddin Tamin almarhum, Jumat (17/06/2022).

Dijelaskan Camat Pondok Aren Hendra, bahwa keberadaan mesjid tersebut berdiri diatas lahan seluas 500 meter yang telah diwaqafkan diberi nama ‘Masjid Zainuddin Tamin’ sebagai amal jariah dan dipergunakan untuk umum terutama masyarakat dilingkungan terdekat.

“Alhamdulilah, meski pak wakil Walikota tidak bisa hadir, sudah resmi untuk dipergunakan sebagai sarana ibadah. Kami atas nama pemerintah, tentunya menyampai terima kasih, semoga dijadikan amal kebaikan, dan dijadikan contoh bagi warga lainnya,” kata Hendra.

Peresmian Masjid juga disaksikan oleh ketua FKUB Tangsel Fahrudin didampingi petugas dari KUA Pondok Aren dan unsur muspika dari kecamatan serta sejumlah keluarga besar Zainuddin Tamin dan tokoh masyarakat.

“Meski wakil Walikota tidak bisa hadir, kami mewakili keluarga besar dengan ikhlas untuk dikelola oleh masyarakat, agar masjid ini dimanfaatkan untuk kepentingan umat,” kata Ariananda, mewakili keluarga HZ Tamin.

Sementara itu mantan ketua RW 04 Mustopa bercerita bahwa selama ini, lahan yang berdekatan dengan rumahnya, sudah lama dibeli memang kurang terurus dengan baik. Dan tidak menyangka akan dibangun mesjid

“Kami sangat bersyukur, karena putra – putrinya Haji Tamin, dengan ikhlas mewakafkan tanahnya untuk pembangunan masjid selain untuk Sholat dan diharapkan berfungsi sebagai tempat pembinaan mental dan spiritual, khususnya generasi muda dalam mensyiarkan Islam,” pungkasnya. (Abah Ade).

Baca Juga :  Program Jaga Kampoeng Jelang Pemilu 2024 FWJI Jakarta Utara Sambangi KPU