Beranda agama Disaksikan Istri Walikota Tangsel. Ketua TP- PKK Pondok Aren Megawati Hendra, Lantik...

Disaksikan Istri Walikota Tangsel. Ketua TP- PKK Pondok Aren Megawati Hendra, Lantik Enam Ketua PKK Kelurahan

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Sejalan dengan alih tugas sejumlah kepala Kelurahan (Lurah). Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Pondok Aren Ny. Megawati Hendra, melantik 6 pengurus PKK dari 11 Kelurahan yang ada di Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal ini, dilakukan berdasarkan SK Nomor 12/Kep/PKK/Kec.PA/VI/2022 yaitu ketua PKK Jurang Mangu Barat Eni Kusmiyati, PKK Pondok Pucung Evi Fitria, PKK Perigi Baru Husniawati, PKK Kacang Timur Annisa Taufani, PKK Pondok Kacang Barat Dini Suhati dan Ketua PKK Pondok Betung Siti Robiah.

Pelantikan 6 ketua PKK tingkat kelurahan disaksikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang Selatan Tini Indrayanti Benyamin didampingi istri wakil Walikota Raden Roro Ajeng Truetami digelar di Aula Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, Kamis (16/06/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangsel Tini Indrayanti mengatakan, keberadaan Tim Penggerak PKK di pusat dan daerah memiliki peranan penting dan strategis, baik sebagai mitra kerja pemerintah maupun sebagai pelaksana 10 program pokok PKK dalam rangka pemerataan pembangunan dan partisipasi masyarakat.

“Gerakan PKK merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat yang tidak dapat diukur secara materi, sehingga kesiapan mental, keikhlasan dan tekad untuk pengabdian hendaknya menjadi landasan untuk melakukan berbagai program kegiatan dalam mensejahterakan masyarakat melalui berbagai kegiatan,” ujarnya.

Tini yakin dan percaya TP PKK disemua tingkatan akan tetap eksis karena mengemban program dan kegiatan yang berbasis aspirasi masyarakat secara utuh. Sehingga menjadi hal penting manakala bersinergi dengan program pembangunan lainnya.

“Semoga estafet kepemimpinan Camat Pondok Aren haji Hendra menjadi awal yang baik kita, pasca 2 tahun lebih kita dilanda pandemi Covid 19. Saya berharap Kader PKK di setiap kelurahan menjadi pelopor dalam masa pemulihan dan terus menghibau kepada masyarakat, tetep menjaga kesehatan,” tegasnya.

Baca Juga :  Kelabuhi 70 Orang CPNS FA Terancam 12 Tahun Penjara

Dalam kesempatan yang sama, ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Pondok Aren Ny.Megawati Hendra meminta kepada 6 orang ketua PKK yang baru dilantik, harus bisa beradaptasi dan melanjutkan program yang sudah berjalan

“Saya yakin, para pengurus PKK di 11 Kelurahan yang ada dilingkungan kecamatan Pondok Aren, para pengurus sudah memiliki pengalaman dan tidak diragukan lagi. Meski saya selaku ketua ditingkat kecamatan, tentunya harus banyak belajar dari para senior,” pungkasnya. (Wati).