Beranda Berita Photo Resmikan Damping Center, Wakil Wali Kota Tangsel Apresiasi Kampus Bisnis Umar Usman

Resmikan Damping Center, Wakil Wali Kota Tangsel Apresiasi Kampus Bisnis Umar Usman

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan meresmikan Damping Center atau Pusat Pelayanan UMKM yang berlokasi di Aula Kampus Bisnis Umar Usman, Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan. Kamis (16/6/2022).

Dalam sambutannya, Pilar menyampaikan apresiasi atas diresmikannya Damping Center. Ini menunjukan komitmen Kampus Bisnis Umar Usman dalam memajukan dan mengembangkan UMKM khususnya di Tangerang Selatan.

“Artinya bahwa ada satu kampus yang peduli terhadap UMKM yang dimana ini sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM untuk dapat mengembangkan bisnisnya baik itu pemasaran digital, lalu juga belajar manajemen usaha,” ujar Pilar.

Menurutnya, UMKM tidak hanya soal memproduksi barangnya tetapi, soal manajemen, mengelola bisnis hingga soal pemasaran. Hal inilah yang bertujuan untuk menjangkau target pasar pelaku UMKM terutama di wilayah Tangerang Selatan.

“Di Tangerang Selatan tercatat 100 ribu lebih UMKM artinya potensi UMKM di Tangerang Selatan menjadi cerminan UMKM di wilayah Jabodetabek, karena ini penyanggah ekonomi kita,” ungkap Pilar.

Dimana, laju pertumbuhan ekonomi di Tangerang Selatan yang saat ini menyentuh 5 persen dan salah satu penggerak itu adalah pelaku UMKM. Dilanjut dengan kolaborasi antar elemen yang mendukung pertumbuhan ekonomi itu sendiri.

“Unsur yang pertama dalam hal kolaborasi adalah pemerintah, lalu sektor usaha, dunia akademik, masyarakat dan juga insan pers,” terangnya.

Dia juga menjelaskan komitmen Pemkot Tangsel terhadap kemajuan UMKM yaitu dengan pembangunan Gedung UMKM yang saat ini sudah memasuki tahap pembangunan. Dimana, gedung ini akan digunakan sebagai Creative Hub.

“Nanti silakan masyarakat Kota Tangsel atau siapapun dari perguruan tinggi di Tangerang Selatan untuk bisa menggunakan fasilitas ini, dan insyaallah fasilitas ini kita gunakan untuk inkubasi UMKM,” pungkasnya.

Baca Juga :  Turut Hadir di Milad PBB ke-7, Benyamin: Silaturahmi Harus Dijaga

(Alan pratama)