Beranda Berita Photo Hadiri HKG PKK Ke-50, Wali Kota Tangsel Minta Kader PKK Aktif Bantu...

Hadiri HKG PKK Ke-50, Wali Kota Tangsel Minta Kader PKK Aktif Bantu Masalah Covid-19 dan Stunting

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menghadiri dan memberikan sambutan dalam acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tingkat Kota Tangerang Selatan yang digelar di Aula Blandongan, Rabu (15/6/2022).

Dalam kesempatannya, Benyamin meminta peran aktif para kader PKK tingkat Kota Tangsel untuk kembali mengingatkan masyarakat mengenai protokol kesehatan dan vaksinasi, hal ini disebabkan naiknya angka Covid-19 di Tangerang Selatan.

“Dalam seminggu belakangan ini, kenaikan yang terkena Covid cukup signifikan, hari kemarin kurang lebih 61, sebelumnya 45, sebelumnya lagi tanggal 11 Juni hanya 28,” papar Benyamin.

Selain itu, Dia menjelaskan untuk menaruh perhatian terhadap permasalahan stunting di Tangsel, untuk mempercepat penurunan angka prevalensi stunting.

“Di Tangsel angka prevalensi stunting 19 persen, berapapun angkanya, mari kita lakukan intervensi bagi keluarga-keluarga muda melalui makanan dan edukasi melalui pendidikan bagi orang tuanya,” ujar Benyamin.

Dengan mengusung tema 50 tahun gerakan PKK, berbakti untuk bangsa berbagi untuk sesama didedikasikan untuk mendukung program-program pemerintah dengan fokus keberpihakan kepada keluarga, masyarakat dan sesama anak bangsa.

Sementara itu, ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Tini Indrayanthi, Benyamin Davnie meminta seluruh kader PKK untuk memberdayakan keluarga.

“Saya menginginkan gerakan PKK kembali ke ruhnya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga,” ujarnya.

Dimana keluarga harus menjadi fokus perhatian dan diberdayakan karena keluarga adalah unit terkecil masyarakat apabila keluarga diberdayakan sesuai dengan potensi menunjukkan gerakan PKK mampu memberdayakan masyarakat secara keseluruhan.

“Bahwa kita ingin mendedikasikan semua pengabdian gerakan PKK dalam keikutsertaan menghadirkan dan mensejahterakan keluarga yang berarti juga pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

(Alan pratama)

Baca Juga :  10 Kelurahan Mengalami Kekeringan, Air Bersih di Tangsel Semakin sedikit