Beranda Advetorial Danramil 07 Pondok Aren, Kapten Kav Jatman, Hadiri Apel Bersama Tiga Pilar

Danramil 07 Pondok Aren, Kapten Kav Jatman, Hadiri Apel Bersama Tiga Pilar

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com – Kesempatan Komadan Koramil 07 Pondok Aren Kapten Kav Jaman untuk memperkenalkan diri secara luas dengan aparatur pemerintah di setiap kelurahan yang di ada di kecamatan Pondok terpenuhi. Saat Camat Pondok Aren menggalar apel bersama tiga pilar di halaman Kecamatan Pondok Aren, Kelurahan Parigi Baru Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dikatakan Danramil 07 Pondok Aren Kapten Kav Jatman menjelaskan bahwa menjabat Danramil di Pondok Aren baru sekitar dua bulan yang lalu menggantikan Kapten Inf Dahlan alih tugas ke Kodim 0506 Tangerang. Tentunya kesempatan ini, selain ajang silahturahmi juga ajang perkenalan secara luas.

“Saya bersyukur, dengan adanya apel bersama bisa langsung berkenalan aparatur pemerintah yang ada di setiap kelurahan Pondok Aren. Dan siap mendukung dan bekerjasama dengan pak Camat, sesuai tugas pokok TNI dan para Babinsa di setiap kelurahan,” ungkap Kapten Jatman. Senin, (13/06/2022).

Dalam sambutannya Kapten Jatman menegaskan bahwa apel bersama tiga pilar ini agar dijadikan sebagai bentuk pemersatu sinergitas antara TNI, POLRI dan birokrasi juga masyarakat didalamnya.

“Sinergitas ini kita perlukan, harus kita perkuat dan diarahkan untuk masyarakat yang sejahtera, maju dan menciptakan lingkungan yang aman.” tegasnya.

Danramil juga mengingatkan Lurah agar supaya masyarakat bisa selalu menjaga kesehatan dan selalu mengawasi perubahan cuaca, yang mana sekarang sering terjadi angin kencang dibarengi hujan mengakibat dibeberapa titik mengalami banjir.

“Apabila ada kegiatan ditingkat Kelurahan seperti kegiatan kerja bakti bersama dengan masyarakat, saya berharap para lurah selalu koordinasi dengan Babinsa, sehingga bisa dibantu oleh anggota Bakorkomwil dan Pramuka Saka Wira Kartika untuk dilibatkan,” kata Kapten Jatman.

Dalam kesempatan itu, Camat Pondok Aren Hendra mengatakan, ikatan Sinergitas diatur dalam Undang – undang Nomor 9 Tahun 2015 pasal 26. Kecamatan Pondok Aren berkomitmen meningkatkan sinergitas dalam berbagai unsur dengan semangat motto kecamatan Pondok Aren ‘Bangkit Bersatu Membangun’.

Baca Juga :  Drainase Buruk, Beberapa Ruas Jalan di Tangsel Sering Tergenang Air Dikala Turun Hujan

“Untuk mewujudkannya, tentunya tidak akan maksimal tampa bekerja sama dan bersinergi dengan TNI dan POLRI juga masyarakat tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lain, meskipun masing-masing memiliki tugas dan fungsi berbeda,” ujar Hendra.

Diketahui apel bersama tiga pilar dihadiri oleh Hendra selaku Camat Pondok Aren, Kapolsek diwakili oleh Kanit Lantas AKP Eko Maryadi, Danramil Kapten Kav Jatman juga Kepala KUA Pondok Aren Ahmad Phudoli, dan sejumlah unsur dari UPT Puskesmas, para lurah bersama staf dari 11 kelurahan se- Kecamatan Pondok Aren. (Abah Ade).