Beranda Berita Photo Anggota DPRD Tangsel Suhari Wicaksono, Apresiasi Kapolres bentuk Kampung Anti Narkoba Di...

Anggota DPRD Tangsel Suhari Wicaksono, Apresiasi Kapolres bentuk Kampung Anti Narkoba Di Maharta

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang Selatan Suhari Wicaksono mengapresiasi Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu dan Kapolsek Pondok Aren Kompol Dimas Aditya bersama jajarannya membentuk kampung tangguh jaya bersih dari narkoba di wilayah Pondok Aren.

Hal ini, dikatakan Suhari Wicaksono yang disapa bang Bedes, saat menghadiri launching kampung tangguh jaya Anti Narkoba dilingkungan RW 10 perumahan Maharta, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), yang diresmikan oleh Waka Polres Kompol Yudi Permadi

Dia meyakini kebijakan itu dapat memerangi dan memutus mata rantai penyebaran narkoba di lingkungan masyarakat, yang didukung oleh warga yang peduli demi masa depan generasi tidak terjerat dari peredaran narkoba.

“Program tersebut sangat baik untuk menyelamatkan seluruh lapisan masyarakat dari bahaya narkoba. Saat ini penyebaran narkoba semakin hari semakin marak dan mengkhawatirkan nasib generasi bangsa ke depan,” kata Suhari, Kamis (09/06/2022).

Menurut dia, perlu komunikasi dan koordinasi yang baik agar seluruh lapisan masyarakat dapat memiliki rasa kepedulian dalam mencegah dan memberantas narkoba.

“Saya yakin, adanya Posko Anti Narkoba, yang difasilitasi oleh Kapolres Tangsel akan tercipta kampung yang bersih dari narkoba, bilamana didukung oleh berbagai elemen masyarakat, dalam memberantas dan menjaga generasi bangsa dari narkoba dapat berjalan baik dan sesuai harapan,” ujarnya.

Meski baru dilantik tiga bulan yang lalu, politisi Partai PDIP itu meminta agar kampung tangguh narkoba dapat di isi dengan kegiatan positif seperti olahraga dan kegiatan rohani serta budi daya tanaman.

Langkah itu menurut Suhari agar tidak hanya menjadi kampung tangguh narkoba saja namun dapat menjadi sebuah lingkungan yang hijau dan asri, dan terbebas dari banjir setiap musim hujan.

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergitas Dan Integrasi Polda Metro Jaya Jalin Kerjasama Dengan Kodam Jaya

“Jangan sampai kampung tangguh narkoba hanya sebuah gerakan di awal semata dan tidak bertahan lama, untuk itu pembinaan dan pemeliharaan kampung tangguh narkoba harus dapat secara berkala dan dapat dipertanggungjawabkan keberadaannya,” katanya.

Diketahui, Suhari Wicaksono resmi menjabat Anggota DPRD Tangsel pada bulan Maret 2022, menggantikan koleganya, Undang Kasi Ujar berdasarkan kebijakan partai dalam pergantian antar waktu (PAW) sisa masa bakti 2019-2024 pada bulan Maret yang lalu.

Pria yang akrab disapa Bang Bedes yang tinggal di Pondok Maharta Blok H 15/4 RT 012/RW 09 ini pun siap menjalankan tugas-tugas yang diamanatkan masyarakat kepadanya.

“Dengan terbentuknya kampung tangguh jaya Anti Narkoba dilingkungan tinggal, tentunya harus didukung. Saya juga sangat mengapresiasi semua pihak yang sudah mendukung saya untuk mewakili masyarakat Pondok Aren di DPRD Tangsel,” pungkasnya. (Abah Ade).