Beranda Berita Photo Polres Tangsel, Launching Kampung Tangguh Jaya Anti Narkoba Di Perumahan Maharta Pondok...

Polres Tangsel, Launching Kampung Tangguh Jaya Anti Narkoba Di Perumahan Maharta Pondok Aren

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Kesadaran masyarakat terkait maraknya peredaran Narkoba, sepertinya sudah meningkat. Hal ini dibuktikan dengan diresmikan Kampung Tangguh Jaya Anti Narkoba jajaran Polres Tangerang Selatan dilingkungan RW 10 perumahan Maharta, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

Peresmian Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba dilakukan oleh Waka Polres Tangsel Kompol Yudi Permadi didampingi Kasat Narkoba AKP Amantha Wijaya Kusuma, disambut baik oleh camat Pondok Aren Hendra bersama lurah Pondok Kacang Timur Murtado dihadiri oleh anggota DPRD Tangsel Suhari Wicaksono dari fraksi PDI-P, Kamis, (09/06/2022).

Dikatakan Waka Polres Tangsel Kompol Yudi Permadi, berawal dari peran aktifnya mayarakat dan salah salah satu rumah dijadikan Posko Vaksinasi
dalam program percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Polri diwilayah Polsek Pondok Aren.

“Dengan dibentuknya kampung tangguh jaya anti narkoba ini diharapkan akan membawa dampak besar dalam mencegah sebagai daya tangkal terhadap ancaman peredaran barang haram tersebut,” kata Yudi Permadi.

Dalam sambutannya, Kompol Yudi Permadi menyebutkan bahwa masalah kejahatan peredaran narkoba ini merupakan kejadian yang sangat serius yang perlu disikapi dengan tepat pula, dengan melakukan berbagai upaya penanggulangan dan pencegahan bersama dengan memantapkan kerjasama dan kerja keras semua lapisan masyarakat juga stakeholder.

“Tentunya dalam setiap kegiatan kita, pemberantasan kita, itu perlu sekali peran serta dari masyarakat, kita tidak mungkin bekerja sendiri, kita juga perlu peran masyarakat untuk memberantasnya,” ujarnya

Waka Polres Tangsel Kompol Yudi Permadi menambahkan pihaknya berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, serta instansi terkait, yang ikut terlibat mendukung program Kapolri untuk mendirikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Camat Pondok Aren Hendra berharap pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba bisa menekan penyalahgunaan narkoba, dan menyampaikan apreasi kepada masyarakat khusus warga dilingkungan RW 10 ini, dan diharapkan Kampung Tangguh Jaya Anti Narkoba juga, terbentuk di 11 kelurahan yang ada di Pondok Aren.

Baca Juga :  Resahkan Warga, Warem di Babakan Dirazia

“Pemerintah daerah sangat mendukung dan apresiasi pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba. Kepada seluruh komponen harus bersinergi dalam mengambil langkah sebagai upaya pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan dan peredaran narkotika di wilayah khususnya Kecamatan Pondok Aren,” pungkasnya. (Abah Ade).