Beranda Berita Terkini Antusias Warga Belendung Kota Tangerang Dalam Melakukan Antispasi Penyakit Demam Berdarah

Antusias Warga Belendung Kota Tangerang Dalam Melakukan Antispasi Penyakit Demam Berdarah

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Langkah antisifatif bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD) dimusim penghujan, Ketua RT 03 bersama Tim pengurus RT 03 melaksanakan fogging guna mematikan berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dilaksanakan di RT 03/RW 06 Kel Belendung Kecamatan Benda Kota Tangerang. Minggu, (22/05/2022).

Kegiatan penyemprotan fogging di wilayah RT 03 ini dilakukan di pemukiman Warga,tempat ibadah, Pekarangan dan tempat yang biasa menjadi sarang nyamuk. Kegiatan ini pula sebagai langkah antisipasi Pengurus RT 03 terhadap penularan penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Menurut Suherman, tindakan fogging masih dipandang dan dipercaya efektif sebagai salah satu upaya penanggulangan mencegah terjadi kasus kejadian luar biasa (KLB) atau wabah penyakit DBD, yakni ketika populasi nyamuk dewasa sedang tinggi. Fogging dengan cepat menurunkan populasi nyamuk.

“kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aides Aegepty. Kami juga minta kepada warga agar peduli dan menjaga lingkungan agar tetap bersih”.kata Suherman ketua RT.

Meski demikian, Menguras dan Membersihkan tempat yang menjadi penampungan air, Menutup secara rapat tempat-tempat penampungan air tersebut agar tidak menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk Aides aegepty.

Kemudian Mendaur ulang atau memanfaatkan barang-barang bekas yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk, seperti menggunakan obat nyamuk, menaburkan bubuk larvasida pada tempat penampungan air dan memelihara ikan pemangsa jentik nyamuk.ungkapnya

Ketua RT mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan peran aktif pengurus RT 03 dalam partisipasinya membantu pelaksanaan fogging, dengan harapan warga bisa terbebas dari ancaman demam berdarah.

(Red)

Baca Juga :  Truk Ekspedisi Bermuatan TV Dirampok di Tol Tangerang, 5 Pelaku Diamankan