Beranda agama Gelar Buka Puasa Bersama, Pemuda-Pemudi RW.03 Kelurahan Karawaci Kota Tangerang Bagikan Santunan...

Gelar Buka Puasa Bersama, Pemuda-Pemudi RW.03 Kelurahan Karawaci Kota Tangerang Bagikan Santunan Untuk Anak Yatim

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Bulan suci ramadhan merupakan momentum terbaik untuk berbagi kebahagian bersama anak yatim. Banyak masyarakat berbondong-bondong membagikan sebagian rezekinya, salah satunya dengan cara mengajak berbuka bersama.

Hal inilah yang dilakukan Pemuda-Pemudi RW.03 Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Pemuda-Pemudi RW.03 Kelurahan Karawaci ini turut menyelenggarakan acara buka puasa dan santunan anak yatim, pada Sabtu (30/04/2022).

Kegiatan ini dihadiri Ketua RT.04 dan RW.03 dan Warga RW.03. Santunan yang diberikan satu minggu sebelumnya berupa paket sembako yang di salurkan kepada janda yang ada di Rw.03, dan bingkisan serta amplop dibagikan kepada yatim tidak kurang 20-an anak yatim.

Bukan hanya buka bersama dengan anak yatim, pemuda-pemudi Rw.03 Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang melakukan sholat maghrib bersama dengan anak yatim.

Adam (Ketua Pelaksana Bukber dan Santunan anak Yatim)

Ketua Pemuda-Pemudi RW.03 Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang Adam Shofat Kosasi mengatakan, buka puasa dilakukan sebagai bentuk syukur. Sekaligus wujud komitmen Pemuda-Pemudi RW.03 Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang untuk hadir di tengah masyarakat sebagai tonggak kemajuan pemuda-pemudi Rw.03 Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Mengusung tema “Ramadhan Peduli Anak Yatim, Adam menyebut buka puasa bersama anak yatim tersebut menjadi penyemangat bagi Pemuda-Pemudi RW.03 Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang untuk selalu menggencarkan aksi dan kreatifitas ke masyarakat.

“Melalui buka puasa bersama dan santunan anak yatim ini kami harapkan bisa memberikan manfaat terbaik untuk mereka semua,” tutur Adam.

Ardhali (Ketua RW.03 Kel. Karawaci)

Ardhali Ketua RW.03 Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang mengatakan, berbuka puasa dengan anak yatim sama halnya dengan memberikan kasih sayang terhadap mereka. Orang yang peduli terhadap anak yatim dengan niat beribadah kepada Allah SWT menjanjikan pertolongan, baik di dunia maupun akhirat.

Baca Juga :  Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan  Menuju UMKM Berdaya Saing Nasional dan Internasional

“Selain itu, orang yang kerap memberikan kebaikan kepada anak yatim dan fakir miskin, Allah SWT menjanjikan surga. Jaminan ini tidak diberikan kepada orang yang telah melakukan dosa yang tak terampuni. Semoga langkah pemuda-pemudi Rw.03 Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang memberikan inspirasi pada orang lain untuk melakukan hal yang sama,” ujarnya.

Dia menambahkan dengan adanya pemuda-pemudi Rw.03 Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang sangat membantu warga khususnya di wilayah Rw.03 Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

“Selama saya di amanatkan menjadi ketua Rw.03 di Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang sangat antusias dalam kegiatan sosial seperti ini.

Pinda Akbar (Remaja Sosial)

 

Salah satu Remaja Sosial Pinda Akbar menambahkan, kegiatan itu sebagai bentuk rasa sayang dari kami semua kepada anak-anak yatim yang ada di Rw.03 Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Memberikan makan anak yatim untuk bersedekah yang bernilai pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

“Memberikan perhatian dan kasih sayang pada anak yatim itu adalah hal yang sangat mulia dalam agama islam dan wujud dari kasih sayang. Membahagiakan serta menyenangkan mereka adalah suatu perilaku yang terpuji,” ungkapnya.

Nasrullah jamaludin (Penggerak sekaligus Pembina Kepemudaan Rw.03, Kel. Karawaci Tanah Gocap)

Penggerak sekaligus pembina pemuda-pemudi Rw.03 Nasrullah Jamaludin menjelaskan sebelumnya kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim ini sudah di konsep matang oleh panitia dan meminta arahan untuk pelaksananya.

“Saya selaku pembinan dari kepemudaan Rw.03 Kelurahan Karawaci Tanah Gocap sangat bangga dalam kegiatan tahunan ini, apalagi kegiatan bukber dan santunan anak yatim sudah tiga kali berturut-turut, mudah-mudahan kegiatan ini tidak pernah putus, aamiin,” ungkapnya

Jamal mengharapkan pemuda-pemudi Rw.03 Karawaci Ilir Tanah gocap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mempersatukan silaturahmi antat kepemudaan yang ada di Rw.03.

Baca Juga :  Stafsus Presiden Turun Tangan soal Rebutan Besi Tua di PT Union Food

“Semoga silaturahmi antar kepemudaan di Rw.03 serta Komunitas Remaja Sosial dapat memberikan contoh yang baik untuk para pemuda yang lain, baik warga serta masyarakat di lingkungan Karawaci Ilir Tanah Gocap dan sekitarnya,” Tutupnya.
(Farhan)