Beranda Berita Photo Kegiatan Rutin Tahunan Karang Taruna SUB Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatim,...

Kegiatan Rutin Tahunan Karang Taruna SUB Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatim, Janda,Dhuafa 

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Di bulan yang penuh keberkahan , Ustdz WAWAN JAJULI ( bang Marong) Ketua panitia santunan Anak yatim bersama pemuda Karang Taruna Sub Rw,08 Kelurahan Sawah Baru memberikan santunan kepada anak yatim dan Janda,dhuafa ,bertempat di Jl. Raya Tegal Rotan Raya Gg. Madrasah Kel Sawah Baru.(27/4/22).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bp. MUSLIM S, E, LURAH Sawah Baru serta Ketua RT khususnya diwilayah RW 08 Kelurahan Sawah Baru, diantaranya Ibu Arni.Rt,00,Bp.Bdi Adiitiya Rahman,Rt 002.,Bp,Ardanih Rt 003,Bp.M.Yasin,Rt 004 para pengurus Karang Taruna Sub RW 08.Marzuki bidang olah raga Sawah Baru dan anak-anak yatim.janda,dhuafa penerima santunan.

Sebelum acara Tausiyah oleh Ustadzah Dedi Setiawan,SQ menyampaikan menyantuni anak yatim menjadi amalan yang berdampak sangat besar sehingga ganjarannya pun luar biasa. Sedekah yang diberikan pada anak yang telah kehilangan orangtuanya ini bisa membantu mengubah hidupnya menjadi lebih baik. Karenanya bisa juga disebutkan sebagai amal jariyah yang tidak terputus.

Dengan membantu anak (yatim) bertahan hidup padahal orangtuanya sudah tidak ada seperti satu anak yatim kalau enggak diurus akan seperti apa nantinya (masa depan), tapi kalau kita bantu sampai dia tumbuh berapa surga yang akan kita dapatkan,” tuturnya

Saiful Basri (Bang Betok) selaku Ketua Karang Taruna Sub RW,08 Kelurahan  Sawah Baru menyebutkan sebanyak 40 anak yatim dan janda, dhuafa 100 mendapatkan santunan berupa paket sembako dan uang tunai.Ketua kartar RW 08 bang Saiful Baru (bang betok) mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan tsb,insha allah kegiatan ini akan di lakukan secara rutin di tiap tahun nya pada bulan suci ramadhan.

“Di masa pandemi Covid-19 yang belum selesai, aksi sosial seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat, terutama para anak yatim ,dan janda dhuafa Untuk itu Karang Taruna Sub Rw,08 Sawah Baru, mengadakan kegiatan ini,” ujar Ketua Karang Taruna.

Baca Juga :  Polsek Pasar Minggu Bersama 3 Pilar Meresmikan Kampung Tangguh Jaya Covid 19

“Dan semoga santunan ini bermanfaat dan berkah untuk kita semua, tak lupa kami juga mengucapkan banyak terima kasih untuk semua pihak dan para donatur yang telah berpartisipasi dan membantu hingga terlaksananya kegiatan santunan ini,” tambahnya

Dalam Sambutan nya Lurah Sawah Baru Muslim S, E, Acara santunan kepada , anak yatim,janda dan kaum dhuafa di Kelurahan sawah Baru memang sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh KARTAR SUB RW, 08 sawah Baru.

Dia menyebutkan, dalam islam kita sudah diajarkan, barang siapa yang berlebihan atas hartanya maka wajiblah untuk memberikan sedikit dari sebagian hartanya kepada merka yang memang membutuhkan Pemberian santunan kepada anak yatim Janda dan kaum dhuafa itu sebagai wujud nyata dari KARTAR SUB RW, 08 di Kelurahan Sawah Baru yang memiliki kesadaran dalam membantu kelompok masyarakat kurang mampu Kepada para donatur yang sudah iklas memberikan sebagian hartanya untuk membantu masyarakat kurang mampuh dilingkungan kelurahan Sawah Baru dan juga jangan pernah bosan untuk memperhatikan mereka sebab mereka adalah tanggung jawab kita semua,” harapnya

Sementara itu KETUA KARTAR kecamatan DIMAS WIWOKO S,H,sangat mengapresiasi sekali apa yang dilakukan Karang Taruna SUB Rw 08 Sawah Baru, karena memberikan nilai manfaat yang besar bagi anak-anak yatim dan janda dhuafa . Ia juga berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap tahunnya dan bisa dicontoh oleh Karang Taruna-Karang Taruna yang lain.

Pada hari ini telah di laksanakan,santunan anak yatim,janda dan dhuafa bukber kartar sub RW 08 Sawah Baru ,dgn di support penuh dari ketua lingkungan dari RT .1,2,3,4.RW 08 kartar kelurahan sawah Baru alhamdulillah kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar

Baca Juga :  Polri Siap Amankan Pilkada Tangsel

Antusiasme dari masyarakat sekitar dan para donatur pun sangat mengapresiasi dlm kegiatan tersebut yang di laksanakan oleh kartar sub RW 08 kelurahan sawah Baru.

Rangga Kurniawan perwakilan dari KOMUNITAS LABUAN HUNTING COMUNITY (LHC) menyampaikan Di bulan Ramadhan ini sudah seharusnya kalau kita berbagi kepada sesama, apa lagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Saya berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin setiap tahun dan dibagikan kepada orang yang sangat membutuhkan Mengakhiri sambutannya.berharap pemuda bisa berperan aktif untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif dan berharap pandemi Covid- 19 ini cepat berlalu sehingga masyarakat bisa menjalankan aktifitas seperti biasanya.

Dan semoga santunan ini bermanfaat dan berkah untuk kita semua, tak lupa kami juga mengucapkan banyak terima kasih untuk semua pihak dan para donatur yang telah berpartisipasi dan membantu hingga terlaksananya kegiatan santunan ini,” tambahnya. (Hasan)